Pemda Menutup Sementara Destinasi Wisata Yang Ada di Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran virus Corona atau covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon menutup sementara seluruh tempat wisata di Kabupaten Cirebon.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, Hartono mengatakan sesuai dengan himbauan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten Cirebon, untuk menutup sementara tempat wisata di kabupaten Cirebon.

“Destinasi wisata yang ada di Kabupaten Cirebon untuk sementara sampai tanggal 30 Maret 2020, kami himbau untuk menutup sementara,” ujarnya Rabu (18/3/2020).

Lanjut Hartono, penutupan sementara ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Info Loker : RS. Sumber Kasih

“Jadi, bukan hanya makam Sunan Gunung Jati saja yang ditutup sementara, tetapi destinasi wisata, termasuk hiburan malam yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Menurut Hartono, potensi penyebaran virus Corona di tempat-tempat wisata dan hiburan malam sangat besar. Oleh karena itu, ini untuk kewaspadaan Pemda Kabupaten Cirebon terkait penyebaran virus Corona.

“Ini dilakukan agar warga Kabupaten Cirebon tidak ada yang tertular terkait penyebaran virus Corona,” paparnya.

Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Satgas (Satuan Tugas) di Kabupaten Cirebon untuk bergerak memonitor dan mengevaluasi himbauan ini.

BACA YUK:  Inilah Pasangan Jaka Rara Utama Kota Cirebon 2022

Setelah ditemukannya kasus Covid-19, kata Hartono, jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Cirebon mengalami penurunan. Akan tetapi, untuk di wilayah Cirebon belum ada penurunan yang drastis.

“Kalau penurunan ada, tapi tidak terlalu signifikan penurunannya. Bahkan wisata kuliner juga mengalami penurunan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.