Pemda Kota Cirebon Siapkan Tenda Darurat Untuk OTG

Cirebon,- Kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Cirebon kembali merangkak naik. Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan menyiapkan tenda darurat untuk pasien OTG (Orang Tanpa Gejala).

Rencananya, tenda darurat tersebut akan didirikan di area Hotel Ono’s, Jalan Siliwangi. Jumlahnya ada dua tenda dengan kapasitas masing-masing untuk 15 orang.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan kasus covid di Kota Cirebon terus merangkak naik. Bahkan, menurut Azis, pihaknya mulai kesulitan karena semua kamar yang ada di rumah sakit sudah mendekati hampir 100 persen terisi.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 1 - 6 Agustus 2022

“Termasuk tempat isolasi untuk pasien OTG juga sudah melampaui, artinya sudah ada waiting list. Kami pemerintah berupaya menambah kamar-kamar di rumah sakit hingga tempat isolasi pasien OTG,” ujar Azis saat ditemui usai Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota Cirebon, Selasa (22/6/2021).

Menurut Azis, karena Hotel Ono’s sudah hampir penuh, bahkan sudah waiting list. Maka, pemerintah akan menyiapkan tenda darurat untuk pasien yang sudah menunggu.

“Tempatnya nanti di Hotel Ono’s, menggunakan tenda. Nanti ada dua tenda, satu tenda untuk kapasitas 15 orang,” ungkapnya.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 18 – 23 Juli 2022

Azis meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus berkampanye, mengingatkan masyarakat Kota Cirebon agar menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Kami pemerintah terus berupaya untuk menambah kamar-kamar untuk yang pasien positif yang bergejala, maupun tempat isolasi bagi yang OTG,” katanya.

Terkait dengan perekonomian Kota Cirebon, kata Azis, pihaknya terus memikirkan dan berupaya mengerem. Agar, kasus covid di Kota Cirebon bisa reda.

“Tapi, kita juga tetap membuka jalan untuk perekonomian. Sehingga jangan sampai, pendapatan daerah ini habis untuk penanganan covid,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Mengenal M. Wafi, Atlek Menembak Cirebon dengan Segudang Prestasi
(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.