Pemda Kota Cirebon Kembali Berangkatkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Cianjur

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon kembali memberangkatan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022) lalu. Bantuan yang diberangkatkan ke Kabupaten Cianjur dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Mulyadi di Halaman Balai Kota Cirebon, Rabu (23/11/2022).

“Bantuan yang diberangkatkan hari ini merupakan gelombang kelima. Sebelumnya sudah diberangkatkan dari Damkar, RSD Gunung Jati, PSC 119, Tagana dan juga teman-teman dari BPBD Kota Cirebon sudah berangkat kemarin,” ujar Agus usai pelepasan.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Kirimkan Bantuan dan Tenaga Konselor ke Kabupaten Cianjur

Untuk bantuan hari ini yang diberangkatan, kata Agus, berupa satu mobil ambulan dari RSD Gunung Jati dengan membawa dokter dan perawat, serta mengasesment kebutuhan yang diperlukan disana.

“Rencananya akan diberangkatkan dokter spesialis seperti dokter tulang, tapi sementara kita asesment dulu kebutuhan disana. Kalau memang dokter spesialis kita diperlukan, akan kita kirimkan ke Kabupaten Cianjur,” kata Agus.

“Kemudian mengirimkan kembali Tagana untuk membantu, baik dapur umum, kebutuhan untuk mengevakuasi. Dan ada juga bantuan logistik yang diberangkatkan hari ini, baik dalam bentuk makanan siap saji dan makanan yang perlu dimasak,” sambungnya.

BACA YUK:  Tekan Angka Stunting, Pemda Kota Cirebon Kampanyekan Makan Sayur

Bantuan logistik tersebut diantaranya beras, kecap, kue, roti, mie instan, pakaian dalam, diapers, pakaian anak-anak. Selain itu ada juga vitamin dan juga alat medis habis pakai yang bisa dikirim.

“Karena kita persiapan hanya satu hari. Untuk kebutuhan logistik ini merupakan gelombang pertama, namun mudah-mudahan berikutnya kita akan menghimbau kepada perangkat daerah dan masyarakat untuk bisa sama-sama membantu melalui donasi yang akan dibuka oleh PMI,” ungkap Agus.

“Nantinya PMI akan berkoordinasi dengan kami dan juga tim yang sudah ada di lokasi. Mudah-mudahan ini menjadi bagian kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya. (HSY)

BACA YUK:  Hadir dengan Suasana Baru, Kini Toko Emas Laura Lebih Nyaman dan Elegan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *