Pemda Kabupaten Cirebon Imbau Untuk Beribadah Salat Id di Rumah Saja

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tetap melaksanakan kegiatan beribadah di rumah saja.

Dalam rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cirebon, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cirebon, pemerintah memutuskan untuk tidak ada pelaksanaan Salat Idulfitri.

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron Rosyadi mengatakan kita baru saja rapat terakhir tentang penanganan masalah Covid-19 bersama Forkopimda, MUI, FKUB dan Kementerian Agama.

“Dalam rapat tadi, kami memutuskan PSBB di Kabupaten Cirebon berlanjut karena wilayah kita masuk dalam zona merah,” ujar Imron, Rabu (20/5/2020).

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 11 – 16 Juli 2022

Terkait dengan keagamaan, lanjut Imron, Pemerintah Kabupaten Cirebon memutuskan tetap sama yakni beribadah di rumah saja.

“Jadi, untuk Salat Id tahun ini di rumah aja dan untuk takbir keliling, jangan keliling lagi di rumah saja. Silaturahmi juga melalui virtual,” ungkapnya.

“Ini bentuknya hanya himbauan,” tambah Imron.

Asisten Daerah Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai menambahkan bila ada masyarakat yang menjalankan Salat Id agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Tidak ada tindakan, namun prinsipnya Pemerintah Daerah hanya menghimbau masyarakat untuk melakukan di rumah saja,” ujar.

BACA YUK:  Festival Musik dan Film Pelajar 2022 Digelar di Kota Cirebon, Berikan Siswa Kreatif dan Berkarya

Lanjut Hilmi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menetapkan Kabupaten Cirebon masuk dalam level 4 atau zona merah.

“Jadi memang ketetapannya, bila masuk dalam zona merah dilarang mengumpulkan massa lebih dari 10 orang,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.