Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen di Kota Cirebon Mulai 10 Januari 2022

Cirebon,- Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen di Kota Cirebon untuk semua tingkat akan dimulai Senin (10/1/2022). Keputusan tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi usai rapat persiapan PTM di Gedung Setda Kota Cirebon, Jumat (7/1/2022).

Menurut Agus, rapat tersebut membahas dua agenda, yang pertama persiapan pelaksanaan PTM 100 persen sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri dan mempersiapkan vaksinasi COVID-19 untuk usia 6-11 tahun berbasis sekolah.

Kesimpulannya, lanjut Agus, dari Dinas Pendidikan (Disdik), Kacab Dinas X Pendidikan Jawa Barat, Kementerian Agama, sudah melakukan pembahasan dan membuat keputusan bersama terkait persiapan pelaksanaan PTM 100 persen.

BACA YUK:  New Professional Signature Service: French Glossing untuk Warna Rambut 2x Lebih Berkilau dan Berdimensi

“Seluruh satuan pendidikan mulai jenjang Anak Usia Dini, TK, SD, MI, SMP, MA, SMA, SMK, dan Madrasah Tsanawiyah akan melaksanakan PTM 100 persen dengan kesepakatan 6 jam pelajaran dari masing-masing tingkatan pendidikan,” ujar Agus.

Agus berharap Kepala Dinas Pendidikan, Kemenag, KCD, dan juga Dinas Kesehatan, serta Satgas melakukan monitoring evaluasi pelaksanaan protokol kesehatan di PTM 100 persen.

“Pengaturan teknis, 6 jam itu bukan 6 jam waktu tapi 6 jam pelajaran. Jadi, kalau mulai jam 06.30 atau 07.00 WIB, jam 11.50 WIB sudah pulang, tidak ada istirahat langsung pulang,” kata Agus.

BACA YUK:  Selama Ramadan, PT KAI Daop 3 Cirebon Kerahkan 225 Petugas Keamanan

Kemudian, tambah Agus, sesuai dengan aturan yang sudah dikeluarkan, untuk kantin belum diperbolehkan buka. Sehingga, untuk hal tersebut Agus meminta kepada Satpol PP untuk melakukan langkah, kepada pedagang diluar sekolah untuk tidak berjualan terlebih dahulu.

“Nanti setelah perjalanan kita yakini aman, secara teknis akan diperbolehkan dengan protokol dan jarak yang diatur. Tidak menimbulkan kerumunan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 27 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.