Rabu, 28 Oktober 2020

Pembayaran Parkir Non Tunai di Kota Cirebon Akan Diperbanyak

Populer

39 Nakes Positif Covid-19, Layanan di RSD Gunung Jati Tutup Selama 6 Hari

Cirebon,- Rumah Sakis Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon kembali menutup sementara pelayanan mulai tanggal 22 sampai 27 Oktober 2020. Sebelumnya,...

Mulai Besok Pembatasan Aktivitas Masyarakat di Kota Cirebon Dicabut

Cirebon,- Pembatasan aktivitas masyarakat di Kota Cirebon rencananya akan berlangsung sampai 31 Oktober 2020. Namun, Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis...

Warga Cirebon Budidaya Ikan Cupang Hingga Dijual ke Luar Negeri

Cirebon,- Budidaya ikan cupang kini semakin diminati di Indonesia. Pasalnya, bisnis ikan cupang ini sangat menjanjikan omset hingga ratusan...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga...

Siswa MANU Putra Buntet Cirebon Lolos Parlemen Remaja DPR RI

Cirebon,- Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren Cirebon, Alif Luqman Jayadi (18) lolos menjadi...

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon bersama dengan Bank BJB Cabang Cirebon dan Dinas Perhubungan Kota Cirebon memberikan apresiasi kepada juru parkir.

Juru parkir yang mendapat apresiasi tersebut merupakan juru parkir (Jukir) yang sudah menerapkan pembayaran non tunai yang ada di Jalan Pagongan Kota Cirebon.

Penyerahan apresiasi ini diserahkan langsung oleh Kepala Tim Implementasi Sistem Pembayaran (SP), Pengelolaan Uang Rupiah (PUR), dan Manajemen Intern (MI) Bank Indonesia Cirebon, Hermawan Novianto, Kepada Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Andi Armawan dan juga Kepala Cabang Bank BJB, Budi Jamaludin, Rabu (30/9/2020).

Loading...

“Kami memberikan apresiasi kepada temen-temen Jukir (Juru Parkir) yang terus berupaya memberikan pelayanan parkir, terutama pembayaran non tunainya,” ujar Hermawan kepada About Cirebon, Rabu (30/9/2020).

BACA YUK:  QRIS Terus Kembangkan Inovasi Use - Case Tanpa Tatap Muka

Ditengah kondisi Pandemi Covid-19, menurut Hermawan, ingin menerapkan protokol kesehatan di layanan parkir, salah satunya dengan non tunai, penyediaan tempat cuci tangan, dan penyediaan masker untuk Jukir.

“Intinya, kami ingin layanan parkir non tunai ini bisa menjalankan protokol kesehatan. Sehingga, penyebaran Covid-19 ini bisa dikurangi dengan pembayaran non tunai,” ungkapnya.

Hermawan menjelaskan, untuk penerapan layanan parkir non tunai akan kbalo diterapkan di 14 titik dalam waktu dekat ini, seperti di area perkantoran, tempat kuliner, tempat wisata, atau tempat-tempat keramaian.

“Dalam waktu dekat akan ada di 14 titik, kami akan pilih lokasi yang banyak dikunjungi seperti tempat kuliner dan tempat parkir yang banyak pengunjungnya. Termasuk nanti toko-toko akan coba di edukasi untuk pembayaran non tunai,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bank BJB Cabang Cirebon, Budi Jamaludin menambahkan dari 14 titik yang akan diterapkan parkir non tunai, 9 titiknya berada di jaringan kantor Bank BJB.

BACA YUK:  Ini Penjelasan Kepala BI Cirebon Terkait Video Viral Uang "Nyanyi"

“Kenapa kami sasar di jaringan kantor, agar kami mudah memantau dan kami ingin memberikan edukasi lebih kepada masyarakat pentingnya transaksi non tunai. Apalagi dengan penyebaran covid-19 yang semakin meningkat,” ujarnya.

Salah satu media penyebaran Covid-19, kata Budi, yaitu melalui uang, oleh karena itu pihaknya berkepentingan untuk mengurangi transaksi tunai.

“Rencana ada 14 titik, dimana diantaranya 9 titik ini tempat jaringan kantor kami. Mudah-mudahan dengan non tunai ini, masyarakat semakin tertarik untuk menggunakan parkir non tunai,” ungkapnya.

Budi menjelaskan, pembayaran parkir non tunai ini sangat praktis, dimana kita tidak bersentuh uang dan bersentuhan dengan orang lain, hanya menggunakan handphone kita.

“Tidak ada sentuhan-sentuhan dengan pihak lain. Insyaallah, ini akan lebih terjaga dari Covid-19,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Juru Parkir Non Tunai mendapatkan apreasiasi dari Kantor Bank Indonesia dan juga voucher belanja dari Bank BJB Cabang Cirebon. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kapolresta Cirebon Prediksi Arus Lonjakan Volume Kendaraan di Gerbang Tol Palimanan Terjadi Malam ini Sampai Pagi

Cirebon,- Untuk mengantisipasi segala sesuatu yang terjadi, Polresta Cirebon menyiagakan personil gabungan di gerbang Tol Palimanan. "Kami menyiapkan personil dari...

Jelang Libur Panjang, Volume Kendaraan di Gerbang Tol Palimanan Masih Terpantau Lancar

Cirebon,- Situasi kendaraan di gerbang tol Palimanan Cirebon jelang libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW masih terpantau ramai lancar, Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 20.30...

Libur Panjang Maulid Nabi, Penjualan Tiket KA di Daop 3 Cirebon Meningkat 50 Persen

Cirebon,- Libur Panjang Maulud Nabi Muhammad SAW, volume penumpang kereta api di Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon mengalami peningkatan. PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman...

Wali Kota Cirebon : Pelaku Usaha Diminta Ingatkan Pengunjung Taati Protokol Kesehatan

Cirebon,- Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pusat perbelanjaan dan pedagang kaki lima di Kota Cirebon. Sidak yang dilakukan...

More Articles Like This