Pelukis Syayidin A. Diding Berikan Lukisan Istimewa untuk Grage Group

Cirebon-  Komisaris Grage Group, H. Dekon Gunawan Boediman sangat mengapresiasi pameran lukisan tunggal karya Syaydidin A. Diding, yang berlangsung di Atrium Paviliun Grage Mall, Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon, sejak tanggal 15 sampai 25 Maret 2018.

“Ini membuktikan di daerah Cirebon dan sekitarnya banyak yang dapat berkarya, melewati ruang batas, ruang waktu yang tidak saja jagoan kandang. Tapi bisa juga berkiprah di pentas Internasional,” ujarnya, Sabtu (17/3/2018).

[Baca ya : Datang Yuk ke Pameran Tunggal Lukisan Karya Syayidin A. Diding di Grage Mall]

BACA YUK:  Dokter Friska Tanuwijaya : Penuh Keyakinan Bisa Membangun Klinik sesuai Mimpinya

Kata dia, mungkin ini juga suatu perubahan kepada pemerintah daerah setempat untuk membuka museum atau satu sarana  tempat lukisan kontemporer. Hal ini dilakukan agar, masyarakat di seluruh Ciayumajakuning dapat bisa merasakan satu nilai kesenian yang dapat menggugah rasa budaya.

Pada pembukaan pameran lukisan ini, Grage Group mendapatkan lukisan berwajah Almarhum Bapak Boediman Kusika dari sang pelukis. Tak hanya itu, Dekon Gunawan juga mendapat lukisan hasil karya dari seorang anak kecil bernama Duka dan sebuah buku hasil Syayidin A. Diding.

BACA YUK:  Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Tiga Pelajar Terlibat Tawuran di Dukupuntang

Sementara itu, Syayidin A. Diding menjelaskan, lukisan tersebut merupakan hasil karya dari anak sahabatnya Agus Gemblung, bahwa ini adalah sebuah lukisan naif kontemporer yang berasal dari ketulusan si anak Daku.

Lebih lanjut, Syayidin A. Diding memberikan lukisan bergambar Almarhum Boediman Kusika, yang merupakan sosok inspirasi dirinya dan sebagi bentuk kasih sayang, bahwa Grage Group peduli terhadap seniman. (AC212)

(Dilihat: 53 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.