Pelonggaran Penggunaan Masker, Sekda Kota Cirebon: Perekonomian Semakin Tumbuh

Cirebon,- Pemerintah akhirnya telah memberikan pelonggaran terkait penggunaan masker di area terbuka. Namun, untuk kegiatan di transportasi umum dan beberapa lainnya yang dikecualikan seperti lansia masih disarankan menggunakan masker.

“Secara bertahap, pemerintah telah melonggarkan penggunakan masker, terutama untuk kegiatan di luar ruangan. Tapi untuk kegiatan di dalam ruangan masih tetap dijalankan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, Rabu (18/5/2022).

Untuk surat edaran di tempat-tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan juga pasar tradisional, kata Agus, pihaknya masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat. Biasanya, menurut Agus, akan ada turunannya dalam bentuk Inmendagri dan akan dituangkan dalam surat edaran Wali Kota.

BACA YUK:  Siaga Kedaruratan Kebencanaan Hidrometeorologi di Kota Cirebon Sampai Akhir April 2022

Perubahan dari pandemi menjadi endemi, menurut Agus, berdampak kepada perekonomian. Seperti dari sisi kasat mata, pelaksanaan Idulfitri sudah membebaskan mudik di kampung halaman.

“Dari sisi statistik memang terus mengalami peningkatan. Jika dibandingkan dengan tahun 2019, 2022 kemarin peningkatnya luar biasa dan perekonomian semakin tumbuh,” katanya.

Agus berharap kondisi seperti ini terus membaik dan bisa kembali meningkatkan perekonomian, khususnya di Kota Cirebon. (HSY)

(Dilihat: 30 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.