Pelita Hati, Lembaga Pendidikan Terpadu Bagi Tumbuh Kembang Anak Berkebutuhan Khusus

Cirebon, 02 Juni 2015,- Pelita Hati, lembaga terpadu yang bertujuan memberikan sebuah solusi bagi pengembangan sumber daya manusia secara sederhana, nyata dan menyeluruh ini sudah 3 tahun berdiri di Kota Cirebon untuk menangani berbagai kasus bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

 

Pelita Hati yang terletak di Jl. Cangkring I No. 19 Kota Cirebon, dengan mantap dan optimis menjadi sarana tumbuh kembang yang optimal bagi anak dengan memberikan pelayanan di bidang terapi Behaviour, Okupasi, Terapi Wicara dan Remedial bagi anak yang berkesulitan belajar.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 14 Mei 2022

 

Menurut Owner Pelita Hati, Een Aeniah, S.Psi mengatakan bahwa banyak misi yang diberikan oleh lembaganya, salah satunya yaitu memberikan aplikasi terpadu yang dikemas secara sederhana dan komprehensif.

 

“Kita memiliki 4 misi, memberikan aplikasi terpadu yang dikemas secara sederhana, memberikan pelayanan terapi secara tepat, aman dan nyaman, menyediakan sarana dan prasarana untuk kelangsungan terapi serta menjalin kerjasama dengan masyarakat, profesional, instansi pemerintah maupun swasta.” Pungkasnya.

 

Lanjutnya, Pelita Hati juga memiliki program Therapy Center untuk tumbuh kembang anak dan remaja autisme serta anak berkebutuhan khusus lainnya.

BACA YUK:  Cegah Wabah PMK, DKPPP Kota Cirebon Sebar Tim Dokter di Setiap Kecamatan

 

“Sarana therapy yang kita punya ada 5 program yaitu Ruang Sensori Integrasi (SI), Snozelen, Behaviour Therapy, Fisiotherapy, dan Play Therapy.” Ucapnya.

 

Selain melayani berbagai kebutuhan khusus bagi anak, Pelita Hati juga melayani pelayanan di bidang Psikologi yang bekerjasama dengan Jogja Konsultan. Pelayanan tersebut berupa pelayanan dalam gedung, luar gedung dan program remedial. (AC530)

(Dilihat: 74 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.