Kamis, 28 Mei 2020

Pelayanan Paspor Simpatik “Iron Seni” Imigrasi Cirebon Akan Hadir di Grage City Mall

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Inilah Keputusan Bupati Cirebon dan Peraturan Bupati Cirebon tentang PSBB

Keputusan Bupati Cirebon Nomor : 443/Kep.235-Hukum/2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Hukum Kabupaten Cirebon dalam rangka...

Inilah Peraturan Wali Kota Cirebon tentang PSBB Tahap Kedua

Peraturan Wali Kota Cirebon No. 15 Tahun 2020. Klik : PDF PERWAL NO 17 TH 2020 TTG PSBB Tahap...

Update Kasus Covid-19 di Kota Cirebon Tanggal 21 Mei 2020

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 di Kota Cirebon berdasarkan data yang dirilis oleh laman resmi pusat informasi...

Cirebon,- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon melakukan kerja sama dengan Grage City Mall dalam pelayanan paspor simpatik yang akan dilaunching pada pertengahan bulan Februari 2020.

Kepala Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, M. Tito Andrianto mengatakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon telah melakukan MoU bersama dengan Grage City Mall untuk pelayanan paspor simpatik Iron Seni (Imigrasi Cirebon Senja Melayani).

“Paspor simpatik Imigrasi Cirebon, akan melayani senja hari. Insyaallah akan kita buka dari jam 16.30 sampai 20.30,” ujarnya usai kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 di Kantor Imigrasi kelas I TPI Cirebon, Senin (27/1/2020).

Pelayanan Paspor Simpatik Iron Seni ini, lanjut Tito, kehadiran di Grage City Mall tersebut untuk membantu masyarakat yang tidak sempat pada pagi hari karena kerja.

Loading...

“Sehingga, kita membuka pelayanan pada sore hari yang dimulai dari pukul 16.30 WIB. Pelayanan tersebut akan ada pada hari Rabu, Kamis dan Jumat,” ungkapnya.

Untuk kuota dalam pelayanan Paspor Simpatik Iron Seni, kata Tito, karena waktu dan tempat terbatas, untuk pengajuan paspor kita batasi hanya 30 permohonan perhari.

“Pelayanan ini, merupakan yang pertama kali di wilayah III Cirebon. Dan ini adalah salah satu inovasi kami untuk menikatkan lagi kualitas pelayanan publik,” kata Tito.

“Alhamdulillah pada tahun 2019 lalu kami Imigrasi Kelas I TPI Cirebon mendapatkan predikat WBBM, dimana pada point 6 adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik. Maka kita membuat inovasi Iron Seni tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, General Manager Grage City Mall, Irvan Saputra menjelaskan untuk pelayanan paspor simpatik Iron Seni di Grage City Mall akan ada di lantai 2 sebelah eskalator atau sebelah Simpoa Ship.

“Ini salah satu bagian dari yang memang dari tempat yang kita tentukan agar terbentuk komunitas-komunitas, seperti komunitas belajar, dan sebelahnya diharapkan dari komunitas pelayanan,” ujarnya.

“Apalagi lokasi Pelayanan Paspor Simpatik Iron Seni ini bersebelahan dengan ATM, jadi fasilitasnya juga mendukung kegiatan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ratu Sukmayani, selaku Staf Khusus Direksi Grage Group menambahkan bahwa rencananya pelayanan paspor simpatik Iron Seni akan dilaunching pada tanggal 19 Februari 2020.

“Pelayanan ini akan berlangsung setiap hari Rabu, Kamis dan Jumat. Jadi dalam satu minggu akan ada tiga hari,” ungkapnya.

Pelayanan Paspor Simpatik Iron Seni, kata Yani, akan dibatasi sebanyak 30 permohonan, namun tidak menutup kemungkinan bila prosesnya lebih cepat bisa lebih dari 30 permohonan.

“Kami sangat menyambut baik dengan adanya pelayanan dari Imigrasi, artinya fasilitas yang ada di Grage City Mall juga akan menjadi lebih lengkap,” bebernya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon yang memberikan kepercayaan kepada Grage City Mall khususnya, sebagai pilihan tepat untuk kegiatan Iron Seni ini.

“Pelayanan ini adalah yang pertama kali ada di dalam mall. Dan ini juga bisa memberikan kemudahan pelayanan paspor diluar jam kerja. Jadi sambil jalan-jalan di mall, bisa membuat paspor,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tenant Grage Mall Dan Grage City Mall Siap Ikuti Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Cirebon,- Grage Group akan membuka operasional Grage Mall dan Grage City Mall, mulai Kamis 28 Mei 2020.Operasional Mall akan...

Mulai Besok Grage Mall dan Grage City Mall Siap Beroperasi Kembali

Cirebon,- Setelah menutup sementara operasional mall, Grage Group memutuskan Grage Mall dan Grage City Mall akan dibuka kembali besok, Kamis 28 Mei 2020.Seluruh tenant...

Kondisi Rumah Sangat Memprihatikan, Baznas Kota Cirebon Turun Tangan⁣ ⁣

Cirebon,- Sungguh mengejutkan saat memasuki rumah warga di RT 005 RW 001 No. 196 Gg. Rebon Pesisir Selatan Kelurahan Panjunan Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon⁣,...

Dampak Pandemi, Oleh-oleh Khas Cirebon Turun Hingga 90 Persen

Cirebon,- Dampak dari Pandemi Covid-19 dan juga larangan mudik oleh pemerintah, mengakibatkan omset tempat oleh-oleh khas Cirebon menurun drastis.Seperti yang dialami toko Oleh-oleh Daud...

25 Tahun Telkomsel Konsisten Melayani Negri Untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia

Jakarta,- Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten memperkuat komitmen untuk mendampingi dan...

More Articles Like This