Pelayanan Paspor Simpatik “Iron Seni” Imigrasi Cirebon Akan Hadir di Grage City Mall

Cirebon,- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon melakukan kerja sama dengan Grage City Mall dalam pelayanan paspor simpatik yang akan dilaunching pada pertengahan bulan Februari 2020.

Kepala Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, M. Tito Andrianto mengatakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon telah melakukan MoU bersama dengan Grage City Mall untuk pelayanan paspor simpatik Iron Seni (Imigrasi Cirebon Senja Melayani).

“Paspor simpatik Imigrasi Cirebon, akan melayani senja hari. Insyaallah akan kita buka dari jam 16.30 sampai 20.30,” ujarnya usai kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 di Kantor Imigrasi kelas I TPI Cirebon, Senin (27/1/2020).

Pelayanan Paspor Simpatik Iron Seni ini, lanjut Tito, kehadiran di Grage City Mall tersebut untuk membantu masyarakat yang tidak sempat pada pagi hari karena kerja.

BACA YUK:  Kini Aston Cirebon Miliki WhatsApp Bisnis Official

“Sehingga, kita membuka pelayanan pada sore hari yang dimulai dari pukul 16.30 WIB. Pelayanan tersebut akan ada pada hari Rabu, Kamis dan Jumat,” ungkapnya.

Untuk kuota dalam pelayanan Paspor Simpatik Iron Seni, kata Tito, karena waktu dan tempat terbatas, untuk pengajuan paspor kita batasi hanya 30 permohonan perhari.

“Pelayanan ini, merupakan yang pertama kali di wilayah III Cirebon. Dan ini adalah salah satu inovasi kami untuk menikatkan lagi kualitas pelayanan publik,” kata Tito.

“Alhamdulillah pada tahun 2019 lalu kami Imigrasi Kelas I TPI Cirebon mendapatkan predikat WBBM, dimana pada point 6 adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik. Maka kita membuat inovasi Iron Seni tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, General Manager Grage City Mall, Irvan Saputra menjelaskan untuk pelayanan paspor simpatik Iron Seni di Grage City Mall akan ada di lantai 2 sebelah eskalator atau sebelah Simpoa Ship.

BACA YUK:  8 Desainer Fashion Indonesia yang Karyanya Dipakai Selebriti di Panggung Internasional

“Ini salah satu bagian dari yang memang dari tempat yang kita tentukan agar terbentuk komunitas-komunitas, seperti komunitas belajar, dan sebelahnya diharapkan dari komunitas pelayanan,” ujarnya.

“Apalagi lokasi Pelayanan Paspor Simpatik Iron Seni ini bersebelahan dengan ATM, jadi fasilitasnya juga mendukung kegiatan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ratu Sukmayani, selaku Staf Khusus Direksi Grage Group menambahkan bahwa rencananya pelayanan paspor simpatik Iron Seni akan dilaunching pada tanggal 19 Februari 2020.

“Pelayanan ini akan berlangsung setiap hari Rabu, Kamis dan Jumat. Jadi dalam satu minggu akan ada tiga hari,” ungkapnya.

BACA YUK:  Nyemil Ciki Sudah Bosen? Yuk Jajan Telor Gulung

Pelayanan Paspor Simpatik Iron Seni, kata Yani, akan dibatasi sebanyak 30 permohonan, namun tidak menutup kemungkinan bila prosesnya lebih cepat bisa lebih dari 30 permohonan.

“Kami sangat menyambut baik dengan adanya pelayanan dari Imigrasi, artinya fasilitas yang ada di Grage City Mall juga akan menjadi lebih lengkap,” bebernya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon yang memberikan kepercayaan kepada Grage City Mall khususnya, sebagai pilihan tepat untuk kegiatan Iron Seni ini.

“Pelayanan ini adalah yang pertama kali ada di dalam mall. Dan ini juga bisa memberikan kemudahan pelayanan paspor diluar jam kerja. Jadi sambil jalan-jalan di mall, bisa membuat paspor,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *