Pelatihan PBB Warnai MOSPDB di Spensa Cirebon

Cirebon, 28 Juli 2015,- Tidak seperti biasanya, hari pertama Masa Orientasi Siswa Peserta Didik Baru (MOSPDB) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Cirebon kali ini, diisi oleh pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang melibatkan sejumlah anggota kepolisian dari Polres Cirebon Kota.

 

23 anggota Polisi Republik Indonesia (POLRI) yang dipimpin oleh, AKP Siti Alisyah, SH., M.Hi mendampingi dalam memberikan materi PBB yang langsung dipraktekan dalam MOSPDB.

 

Sebanyak 541 siswa-siswi dengan 12 Rombongan Belajar (Rombel), yang mulai dari kelas VII (tujuh) A sampai dengan kelas tujuh L mendapat bimbingan dan praktik PBB dari 23 anggota POLRI yang dipimpin oleh AKP Siti Alisyah, SH., M.Hi

BACA YUK:  Satreskrim Polres Cirebon Kota Tangkap Mucikari Prostitusi Anak di Bawah Umur

 

Menurut AKP Siti Alisyah, SH., M.Hi, ada beberapa tujuan dalam pelatihan PBB, seperti menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab serta mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan pribadi.

 

“Pelatihan tadi para siswa-siswi mempraktekan macam-macam gerakan dasar PBB di antaranya, sikap sempurna, istirahat di tempat, lencang depan, lencang kanan, hadap kiri, hadap kanan dan balik kanan serta gerakan serong lainnya. Terlihat semuanya cukup baik dan bersemangat.” Tuturnya.

 

Lanjutnya, terkait dengan pihaknya terjun langsung dalam memberikan bimbingan dan materi dalam MOSPDB, hal itu merupakan sebuah penghargaan yang diterimanya dari setiap sekolah yang meminta adanya kerjasama dalam mencetak siswa yang disiplin.

BACA YUK:  Sekda Kota Cirebon: Sinergitas Diperlukan untuk Penyesuaian Penyusunan RTRW

 

Kepala SMP Negeri 1 Kota Cirebon, Karnadi S.Pd, M.Hum berharap siswa-siswi barunya mempunyai karakter yang baik. Keterlibatan kepolisian tujuannya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. (AC530)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *