Pelaku Pariwisata di Kota Cirebon Sambut Baik Pencabutan Pembatasan Aktivitas Masyarakat

Cirebon,- Pembatasan aktivitas masyarakat di Kota Cirebon berakhir pada tanggal 31 Oktober 2020. Namun, mulai hari ini Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan mencabut pembatasan aktivitas masyarakat tersebut.

Hal tersebut disampaikan Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis usai rapat evaluasi pembatasan aktifitas di Ruang Adipura, Balaikota Cirebon, Senin (27/10) kemarin.

Dengan adanya rencana pencabutan aktivitas masyarakat di Kota Cirebon, pelaku pariwisata di Kota Cirebon menyambut baik, khususnya untuk kepentingan ekonomi.

“Intinya menyambut baik pencabutan pembatasan aktivitas masyarakat tersebut, khususnya untuk kepentingan perekonomian,” ujar Adji Priatna, salah satu pelaku pariwisata di Kota Cirebon saat dihubungi About Cirebon, Selasa (27/10/2020).

BACA YUK:  RW 04 Kebon Benteng Tengah Kota Cirebon Masuk Penilaian Verifikasi Proklim 2022

Pihaknya juga mendukung keputusan pemerintah untuk para pelaku usaha ikut menjadi agen terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya sepakat agar pengusaha memiliki komitmen agar menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini agar dapat sejalan antara kesehatan dan ekonomi,” ungkapnya.

Setelah ada rencana pencabutan aktivitas masyarakat para pelaku pariwisata akan berkomitmen untuk memajukan pariwisata di Kota Cirebon ditengah Pandemi Covid-19.

“Kami berkomitmen agar sektor pariwisata akan berkembang walaupun dalam kondisi Pandemi. Kami akan dukung dinas terkait agar semua program yang direncanakan bisa berjalan sesuai harapan,” terangnya.

BACA YUK:  Kemasan Kiehl's Terinspirasi dari Keberagaman Budaya Indonesia

Para pelaku pariwisata di Kota Cirebon, kata Adji, sudah siap menerima kunjungan wisatawan dari luar kota Cirebon. Bahkan, tambah Adji, sudah mulai melakukan promosi.

“Untuk meningkatkan wisatawan kami memperbanyak promosi, baik offline maupun online seperti media sosial dan website,” katanya.

“Disamping itu juga kami sudah menyediakan fasilitas diskon dan juga paket wisata,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 21 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.