Pelaksana Survei Seismik 3D Akasia Besar Bayarkan Dana Kompensasi di 199 Desa

Cirebon, 15 Oktober 2016,- Pelaksana Survei Seismik 3D Akasia Besar telah menyelesaikan pembayaran kompensasi kepada masyarakat di 199 desa dalam tiga wilayah kabupaten di Jawa Barat.

Kabupaten yang termasuk dalam area survey seismik 3D Akasia Besar adalah Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Indramayu.

Kepala Proyek Seismik 3D Akasia Besar, ParsaoranTampubolon mengatakan hingga saat ini sudah dilakukan sebanyak 276 kali pembayaran kompensasi kepada masyarakat di 199 desa.

“Dikarenakan pertimbangan teknis di lapangan, ada desa-desa yang kita lakukan pembentangan kabel penerima data sebanyak dua hingga tiga kali. Oleh karenanya, kami memberikan kompensasi kepada penggarap lahannya sesuai dengan kegiatan pembentangan kabel tersebut,” ujar Parsaoran melalui Chief Humas Seismik 3D Akasia Besar, Salahudin Achmad, dalam acara Media Gathering di Cirebon, Sabtu (15/10/2016).

BACA YUK:  Tingkatkan Potensi Wisata Desa Kecomberan, WKM dan Paddi Cafe Hadirkan Pasar Malam

Pembayaran kompensasi seismik 3D Akasia Besar selanjutnya akan dilaksanakan di sejumlah desa di Kecamatan Jatibarang, Sindang, Indramayu, lalu dilanjutkan ke Kandanghaur, Losarang, Arahan, Cantigi, Sindang, dan Pasekan.

Pelaksanaan eksplorasi minyak dan gas bumi yang dilakukan dengan pengumpulan perekaman data seismik oleh PertaminaEP saat ini masih terus di wilayah Kabupaten Indramayu.

Sementara di wilayah Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka, telah selesai tahun 2015 lalu. Progress pelaksanaan survei seismik 3 Dimensi di tiga kabupaten itu telah mencapai 70% pekerjaan.

BACA YUK:  Inilah Fakta Mas Kawin Pernikahan Viral di Cirebon

“Diharapkan, survey untuk memetakan struktur lapisan bawah permukaan bumi ini dapat dirampungkan. Sehingga, data seismik dapat segera diselesaikan dan semua pihak dapat mendukung program energi nasional ini,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 19 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.