Peduli Cirebon Timur, Komunitas Photography dan Videography Gelar Charity Hunting

Cirebon,- Beberapa hari lalu wilayah Timur Kabupaten Cirebon tertimpa musibah banjir. Bencana banjir itu menimpa puluhan ribu rumah yang tersebar di 36 desa dari 9 kecamatan di Kabupaten Cirebon.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir, sejumlah komunitas Photography dan Videography di wilayah III Cirebon melakukan penggalangan dana yang bertajuk “Charity Hunting” untuk Cirebon Timur”, Jumat (8/3/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Negara Kota Cirebon itu diikuti oleh lima komunitas yakni, Komfos (Komunitas fotography dan videography), KPV (Kampoeng photography & videography), Gapura, Papociti, KFI Indramayu.

BACA YUK:  Tradisi Dlugdag di Keraton Kasepuhan Cirebon, Tanda Masuknya Awal Bulan Ramadan

Gungun, salah satu Penggerak kegiatan Charity Hunting mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk penggalangan dana dan peduli Cirebon Timur yang beberapa hari lalu tertimpa musibah banjir. Kegiatan ini diikuti oleh 5 Komunitas fotografer dan videography yang ada di wilayah III Cirebon.

“Hasil kenclengan dari kegiatan charity ini akan kita salurkan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banji di Cirebon Timur,” ujar Gugun kepada About Cirebon.

Kegiatan Charity Hunting ini, kata Gungun, selain penggalangan dana juga sebagai ajang silaturahmi bersama komunitas-komunitas Photography dan Videography dari wilayah III Cirebon.

BACA YUK:  Catat Tanggalnya, CSB Mall Gelar Festival Kuliner Ramadan Hingga Late Night Sale

“Kegiatan Charity Hunting ini bukan kali pertama, tapi kami juga sering melakukan kegiatan sosial. Seperti saat bencana di Cianjur, kami juga menggelar kegiatan serupa,” jelasnya.

Dari dana yang terkumpul hari ini, menurut Gugun, akan dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh korban banjir. Kebetulan dalam forum ini, terdapat komunitas yang berasal dari Cirebon Timur.

“Nanti Komunitas Papocity yang berasal dari Cirebon Timur, akan mengkordinir kebutuhan apa saja yang diperlukan dan akan kita belikan,” ungkapnya.

Walau terbilang mendadak, dana yang terkumpul dari kegiatan Charity Hunting, diharapkan bisa membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah banjir.

BACA YUK:  Inilah Kegiatan Selama Ramadan di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon

“Kami berharap komunitas-komunitas yang ada di wilayah III Cirebon bisa bergabung dan bisa guyub, serta tidak mengandalkan ego masing-masing. Semoga dana yang terkumpul ini bisa bermanfaat,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *