PD. Surabraja Putra dan PT. Cahaya Braja Marketindo Lakukan Perjanjian Kerja Sama

Cirebon,- PD. Surabraja Putra dan PT. Cahaya Braja Marketindo melakukan nota kesepakatan perjanjian kerja sama terkait suppliet dan juga principle yang berlangsung di Ballroom Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (25/11/2019) malam.

Kegiatan dihadiri langsung oleh kedua belah pihak dan juga dilakukan penandatangan dihadapan notaris.

Aerlangga NH, selaku CEO PT. Cahaya Braja Marketindo mengatakan kegiatan kerja sama ini lebih kepada project pemberdayaan petani, khususnya kepada petani ubi di wilayah Kuningan dan Majalengka.

“Dalam hal ini juga, kita akan kerja sama dengan beberapa lini di kementerian dan juga dinas terkait di wilayah Majalengka dan Kuningan,” ujarnya kepada awak media.

BACA YUK:  Tingkatkan Kinerja Outlet, Telkomsel Apresiasi Mobil Kepada Outlet

Lanjut Aerlangga, kerja sama antara PD Surabraja Putra dan PT Cahaya Braja Marketindo merupakan awal yang baik untuk kemajuan para petani, yang produknya langsung dibeli olah PT. Cahaya Braja Marketindo.

“Jadi, bentuk kerja sama yang dilakukan ini hanya sebatas principle dan distributor, tetapi yang paling penting adalah kita mengajukan kerja sama tambahan dari pihak prinsiple atau pabrikan ditambah dengan dinas terkait,” bebernya.

Mengenai pemberdayaan terhadap para pentani, Aerlangga menjelaskan bahwa pihaknya akan meng-hire petani langsung dan akan disewakan lahan untuk bertani, serta diberikan modal berjangka untuk bibit.

BACA YUK:  Bentuk Rasa Syukur, HUT bank bjb ke-61 Gelar Acara Sosial KolaborAksi

“Sebelumnya, kita mendapatkan ubi langsung dari para tengkulak. Untuk itu, pemberdayaan kita akan dibuat konsep petaninya harus sukses. Jadi bukan hanya penjual produk matangnya saja, tetapi disini kita memperdayakan petaninya untuk bisa berbagi margin,” jelasnya.

Kebutuhan ubi untuk perusahaan, kata Aerlangga, setiap hari membutuhkan 35 ton ubi, dan saat ini sudah bekerja sama dengan petani ubi daerah Panawuan dan sekitar Kuningan.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kebutuhan ubi dari wilayah III Cirebon tercukupi,” pungkasnya.

Sementara itu, Mohammad Adin Sukandar, selaku Direktur PT Cahaya Braja Marketindo menjelaskan kerja sama antara PD Surabraja Putra dan PT Cahaya Braja Marketindo sudah dikonsep jauh-jauh hari yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan serta meningkatkan ukhuwah Islamiah.

BACA YUK:  Panggilan untuk Agus yang Lahir di Bulan Agustus, Bisa Makan Baso Sepuasnya di Baso Prasmanan Mak'E

“Dari hasil kerja sama ini, akan ada dana dari penjualan satu dus produk sekitar seribu sampai dua ribu rupiah akan dihibahkan kepada masjid Al-Imam dan Radio Kita. Itu sebagai wadah untuk penyalurannya,” ujarnya.

Selain itu, Adin menambahkan, selain pemberdayaan petani, kerja sama antara PD Surabraja Putra dan PT Cahaya Braja Marketindo berkaitan juga dengan area pemasaran.

“Untuk awalnya akan dilakukan skala lingkup kecil, kemudian ditingkatkan untuk skala nasional,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 206 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.