PC Wanita bersama Komite TK, SD dan SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Cirebon Berbagi 1000 Nasi

Cirebon,- PC (Pengurus Cabang) Wanita bersama Komite TK, SD & SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Cirebon membagikan 1.000 nasi, Jumat (23/11/2018).

Pembagian nasi tersebut dibagi lima rute pembagian, diantaranya Rute A di Jalan Sukalila, Samadikun Krucuk Wahidin. Rute B meliputi jalan Bahagia, Pekalangan, Pekalipan, dan Kesambi.

Untuk Rute C meliputi jalan BAT Kebumen, Cangkol Pesisir sampai Tiga Berlian, sedangkan untuk rute D sekitaran jalan Perjuangan, Majasem dan sekitarnya.

Untuk satu rute utama khusus untuk daerah sekitar Al Irsyad Al Islamiyyah, karena diutamakan daerah terdekat dari tempat sekolah berdiri.

Maria Ernawaty, ketua Bidang Sosial PC Wanita Al Irsyad Al Islamiyyah Cirebon mengatakan kegiatan berbagi nasi tersebut sudah kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap hari Jumat oleh dua unit TK dan SD.

BACA YUK:  Brigjen TNI Iroth Beri Bimbingan Teknis Media Siber

“Hari ini (Jumat) yang berbeda yaitu dari PC Wanita berkolaborasi dengan komite TK, SD, dan SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon.

“Biasanya, kegiatan berbagi nasi dilakukan secara masing-masing setiap unitnya,” imbuh Maria Ernawaty.

Lanjut Maria Ernawaty, PC Wanita Al Irsyad Al Islamiyyah Cirebon merupakan organisasi yang membawahi semua wanita-wanita di Al Irsyad.

“Jadi niatan kami ini agar lebih bersinergi antara TK, SD, dan SMP. Karena yang berbeda di pembagian nasi kali ini dilakukan bersama-sama dengan PC Wanita, Komite TK, SD, dan SMP,” ungkapnya.

BACA YUK:  Bogor Historical Walk Lakukan Mlaku Bareng Keliling Kawasan Bersejarah di Cirebon

Menurut Maria Ernawaty, pembagian seribu nasi yang dilakukan bersama-sama agar ada silaturahmi satu sama lain.

Pembagian nasi ini diberikan kepada kaum-kaum dhuafa yang membutuhkan. Selain itu, pembagian nasi juga diberikan untuk abang becak, supir angkot, dan orang-orang yang ditemui di jalan.

“Kalau di daerah sekitaran sekolah, PC Wanita sudah mendata beberapa orang dari RT RW yang betul-betul tidak mampu,” jelasnya.

Sekedar diketahui, donasi untuk pembagian nasi tersebut didapat dari kolaborasi dari semua dengan cara membuat flyer dan dibagikan melalui sosial media, masing-masing unit, hingga orang tua murid.

BACA YUK:  Info Loker : Surabraja Putra

“Sebagain besar memang dananya dari anggota PC Wanita, komite sekolah dan orang tua murid,” katanya.

Maria Ernawaty berharap, kegiatan ini terus berjalan dan istiqomah, dan Al Irsyad Al Islamiyyah bisa terus mensyiarkan keluar dengan lebih baik, khususnya PC Wanita.

“Karena selama ini masih banyak yang belum tahu, kami di Al Irsyad Al Islamiyyah ada oraganisasi wanita yaitu PC Wanita. Dan kami berharap, masyarakat di Cirebon bisa lebih mengenal lagi PC Wanita,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.