Pawon Bogana Akan Hadirkan Pagelaran Sintren dan Topeng

0
104
Tiket Pagelaran Sintren dan Topeng di Keraton Kacirebonan

Cirebon,- Pawon Bogana Keraton Kacirebonan akan mengadakan Pagelaran Sintren dan Topeng pada Sabtu, 21 April 2018 mendatang. Pagelaran ini digelar sebagai tontonan sembari menikmati kuliner tradisi khas Keraton, Nasi Bogana.

Humas Keraton Kacirebonan, Sonia mengatakan, tujuan diadakannya pagelaran ini untuk mendekatkan masyarakat Cirebon terhadap budaya. Selain itu, untuk mengenalkan pula Nasi Bogana sebagai makanan khas keraton kepada khalayak luas.

Aston Hotel

[Baca juga : Puluhan Mobil Lamborghini Kunjungi Keraton Kacirebonan]

“Kami ingin mengenalkan nuansa keraton dengan menikmati makanan khas Nasi Bogana yang diiringi dengan penampilan sintren dan tari topeng sebagai ciri khas Cirebon,” ungkapnya pada Selasa (10/04/2018).

Hanya dengan membeli tiket seharga Rp60 ribu, pengunjung bisa menikmati acara mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai. Nantinya acara tersebut akan bertempat di Paseban Keraton Kacirebonan yang hanya mampu menampung sekitar 50 orang.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Kami membatasi pengunjung hanya 50 orang karena terbatas dengan tempat. Jadi yang mau ikutan bisa membeli tiketnya dari sekarang dengan datang langsung ke Keraton Kacirebonan,” terangnya.

Dia mengaku, Nasi Bogana semakin banyak diminati karena memiliki cita rasa yang khas, serta keunikan tersendiri. Konon katanya, dulu Nasi Bogana ini hanya ada di kalangan keraton atau dimasak oleh masyarakat ketika ada acara tertentu saja.

“Biasanya orang-orang membuat Nasi Bogana jika ada acara syukuran, ulang tahun, atau acara besar lainnya saja,” tambahnya. (AC560)