Pawai Budaya Meriahkan Pembukaan Lomba MTQ Tingkat Jawa Barat

Cirebon, 25 Maret 2014 – Pawai budaya dengan berbagai kesenian mewarnai pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Barat ke-33 yang digelar di Kabupaten Kuningan. Sejumlah kesenian tradisional dan kekayaan budaya dari berbagai kabupaten se Jawa Barat ditampilkan dengan tujuaan untuk melestarikan kekayaan budaya Jawa Barat.

 

Pawai budaya diawali dengan penampilan kesenian daerah dengan diiringi para kafilah yang akan bertanding dalam Lomba MTQ ke-33 di Kabupaten Kuningan.

 

Wakil Gubenur Jawa Barat Deddy Mizwar menyambut positif kolaborasi budaya dan keagamaan, dalam meramaikaan event ini dan merupakan baru pertama kali ini digelar untuk memperkenalkan keunggulan seni dan budaya daerah yang ada di Jawa Barat seperti seni jangkungan, seni kuda lumping, seni topeng Cimahi.

BACA YUK:  Peringati Maulid Nabi, Berkah Group Gelar Khitanan Massal

 

Menurut Deddy Mizwar, lomba MTQ ini merupakan rangkaian kegiatan keagamaan untuk menjalin persahabatan antar kabupaten. Menang atau kalah dalam lomba MTQ ini bukan menjadi hal yang utama , namun menyatukan budaya dan agama lebih penting dalam melestarikan Islam di Indonesia kususnya Jawa Barat.

 

Dari pantauan About Cirebon, pawai budaya disambut meriah oleh warga Kuningan, bahkan di sepanjang jalan protokol Kota Kuningan arus lalu lintas macet. (AC313)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *