Patria Cabang Cirebon Gelar Perayaan Tri Suci Waisak 2017

Cirebon, 3 Juni 2017,- Pemuda Theravada Indonesia (PATRIA) cabang Cirebon menggelar Perayaan Tri Suci Waisak 2561 BE/2017 yang berlangsung di Hotel Prima, Convention Hall, Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Sabtu (03/06/2017).

Michael Veda, selaku Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Waisak, yakni Hari Waisak merupakan tahun baru agama Budha sebagai hari lahirnya 3 hal penting yaitu hari lahirnya Budha, hari Budha mencapai kesempurnaan dan hari Parinibaana atau wafatnya sang Budha.

Lanjutnya, Perayaan Tri Suci Waisak merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh PATRIA cabang Cirebon. Tahun ini perayaan Waisak mengangkat tema “Cinta Kasih Penjaga Kebhinekaan”.

BACA YUK:  Jelang Pilkada 2024, Komisi I DPRD Kota Cirebon Minta Satpol PP Tertibkan Alat Peraga yang Melangar

“Selain merayakan Hari Waisak, kegiatan ini juga dengan bertemakan Kebhinekaan sesuai dengan keadaan Indonesia sekarang dan kita ingin menyampaikan pesan bahwa kita tidaklah banyak pertentangan dan perselisihan antar umat beragama dan kita juga harus teguh pada Pancasila,” ujarnya.

Acara Perayaan Tri Suci Waisak dimeriahkan juga dengan berbagai kegiatan seperti ramah tamah, Dhammapada, Vesak’s Light, kemudian Dhammadesana, drama musikal, flashmob dan penampilan tari-tari tradisional.

“Semoga acara ini terus belangsung setiap tahunnya dan para masyarakat selalu menjaga keharmonisan antar umat beragam dan kebhinekaan,” harapnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *