Senin, 27 Januari 2020

Patra Cirebon Hotel & Convention Paduan Nuansa Kearifan Lokal dan Konsep Modernisasi

Populer

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir...

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Gebang

Cirebon,- Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Raya Pantura Gebang Kulon, tepatnya di depan SPBU Gebang Kulon, Desa Gebang Kulon,...

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama Cirebon

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di Jalan Wiratama, Kecematana Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) siang. Warga yang pertama...

Gandeng Pihak Ketiga, Bus Rapid Transit Siap Beroperasi di Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah menemukan format untuk pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Cirebon.Wali Kota Cirebon,...

Asyiknya Berwisata di Grand Maerakaca Semarang

Semarang,- Waktu tempuh dari Cirebon ke Semarang semakin cepat, baik menggunakan kereta api maupun menggunakan kendaraan mobil yang memakan...

Cirebon,- Pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan di Indonesia mendorong pertumbuhan kawasan secara masif. PT Patra Jasa melalui pilar bisnisnya Patra Hotels & Resorts, menangkap peluang tersebut dengan meresmikan pembangunan Patra Cirebon Hotel & Convention, Senin (29/7/2019).

1. Dimeriahkan Via Vallen

Peresmian Hotel yang berlokasi di Jalan Tuparev No. 11 Kedawung, Kabupaten Cirebon tersebut merupakan kelanjutan dari Topping Off yang dilakukan pada 23 Maret 2018 lalu. 

Grand Opening Patra Cirebon Hotel & Convention dihadiri oleh Plt Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, Dandim Kabupaten Cirebon, Kapolres Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, Kapolsek, Camat dan Kuwu.

Loading...

Penampilan Via Vallen di Grand Opening Patra Cirebon Hotel & Convention

Hadir pula perwakilan dari Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan serta ketua MUI Kota Cirebon dan para pelanggan setia Patra Cirebon Hotel & Convention.

Pada Grand Opening Patra Cirebon Hotel & Convention dimeriahkan juga dengan penampilan artis ibu kota yakni Via Vallen.

2. Optimalisasi Aset

Direktur Utama PT Patra Jasa, Hari T. Wibowo menjelaskan bahwa semula Patra Cirebon Hotel & Convention memiliki konsep cottages dengan total 54 kamar.

“Namun pada tahun 2017 lalu, Patra Jasa membangun ulang hotel tersebut menjadi salah satu hotel bintang 4 di Cirebon, sebagai bukti komitmen perusahaan dalam melakukan optimalisasi aset,” ujarnya dalam press conference usai acara Grand Opening.

Lanjut Hari, Patra Cirebon Hotel & Convention memiliki 169 kamar dan memiliki 6 ruang meeting, infinity swimming pool di lantai 12, sajian berbagai variasi F&B yang bercitarasa, dan ballroom dengan kapasitas 800 pax.

“Patra Cirebon Hotel & Convention menjadi satu-satunya hotel BUMN di Cirebon, dengan tema MICE Business yang mengusung tema modern, luxury dan dinamis, tanpa melupakan unsur tradisional khas Cirebon yaitu Batik Mega Mendung pada design interior hotel,” ungkapnya.

3. Kawasan Patra Park

Menurut Hari, Grand Opening Patra Cirebon Hotel & Convention merupakan salah satu bukti komitmen perusahaan dalam mengembangkan aset sekaligus mendukung sektor pariwisata.

“Lokasi hotel kami sangat strategis, berada di kawasan Patra Park yang dekat dengan akses tol menuju bandara Kertajati, serta tersedia berbagai pilihan wisata kuliner, wisata budaya, wisata batik, wisata religi dan tempat menarik lainnya,” jelas Hari.

Kedepan, kata Hari, Patra Jasa akan melanjutkan pembangunan kawasan tersebut menjadi lebih besar, luas dan lengkap sebagai sebuah kawasan mixed use di Cirebon yang saat ini telah memiliki 56 unit Ruko.

“Perusahaan menyiapkan investasi sebesar Rp. 1,5 triliun untuk mengembangkan kawasan seluas 5,4 ha di pusat kota Cirebon ini,” terangnya.

“Nantinya, kawasan Patra Park akan dibangun multy used development berupa water park, apartement, resto berstandar internasional, masjid serta area komersil lainnya,” imbuh Hari.

4. Membantu Peningkatan Ekonomi

Seperti diketahui, Cirebon merupakan salah satu kota destinasi yang tumbuh dan berkembang pesat, terlebih dengan hadirnya pembangunan tol Trans Jawa.

Mengingat lokasinya yang cukup strategis, Cirebon sering dijadikan destinasi bagi wisatawan yang ingin menikmati kuliner maupun berbelanja batik.

“Dengan berdirinya Patra Cirebon Hotel & Convention, kami berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Cirebon serta membantu peningkatkan perekonomian daerah setempat, salah satunya melalui sektor pariwisata,” harap Hari. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tinjau Rumah Ambruk di Cirebon, Anggota Komisi VIII DPR RI Evaluasi Perumahan Bersubsidi

Cirebon,- Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Selly Andriani Gantina mengunjungi rumah ambruk di Desa Kejuden, Kecamatan...

50 Pemuda Peace Train Indonesia Belajar Keberagaman dari Cirebon

Cirebon,- Indonesia Conference Religion and Peace (ICRP) berkolaborasi bersama Pelita (Pemuda Lintas Agama), dan Inspiration House menggelar kegiatan Peace Train dan panggung kebudayaan yang...

Ulang Tahun ke-25, ACE Hadirkan Program 25 Years Anniversary di Seluruh Indonesia

Jakarta,- ACE, pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup terlengkap di Indonesia menyelenggarakan program 25 Years Anniversary yang berlangsung di toko ACE seluruh Indonesia...

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir platform aplikasi terbaru yakni NU-JEK...

Vinotel Cirebon Optimis, Kunjungan Wisatawan di Tahun 2020 Meningkat

Cirebon,- Pelaku industri pariwisata di Kota Cirebon melihat prospek Cirebon kedepan masih cukup bagus. Apalagi ditunjang dengan akses jalan yang semakin mudah untuk ke...

More Articles Like This