Jumat, 25 September 2020

Patra Cirebon Hotel & Convention Paduan Nuansa Kearifan Lokal dan Konsep Modernisasi

Populer

Mayat Seorang Perempuan Ditemukan di Pantai Kejawanan

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan tewas di Pantai Kejawanan, Kota Cirebon, Senin (21/9/2020) pagi sekitar pukul 04.55 WIB.Mayat...

7 Desa di Kabupaten Cirebon Mendapatkan Mobil Maskara ⁣⁣

⁣Cirebon,- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Jawa Barat menyalurkan bantuan sosial, edukasi Covid-19...

Kecelakaan Tunggal di Cipali KM 177, Seorang Penumpang Meninggal Dunia⁣

⁣Cirebon,- Kecelakaan Lalu lintas kembali terjadi di Tol Cipali KM 177 pada hari Minggu (20/9/2020) sekitar pukul 09.25 WIB.⁣ ⁣ Kecelakaan...

Pemerintah dan Keraton Kasepuhan Cirebon Sepakat Meniadakan Pasar Muludan

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama dengan Keraton Kasepuhan bersepakat meniadakan pasar malam atau Muludan di area Keraton Kasepuhan...

Inilah Cerita Eti Sulastri Warga Ciledug yang Sembuh

Cirebon,- Bupati Cirebon Drs H Imron M.Ag melakukan dialog langsung dengan Eti Sulastri, warga Desa Jatiseeng Kecamatan Ciledug Kabupaten...

Cirebon,- Pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan di Indonesia mendorong pertumbuhan kawasan secara masif. PT Patra Jasa melalui pilar bisnisnya Patra Hotels & Resorts, menangkap peluang tersebut dengan meresmikan pembangunan Patra Cirebon Hotel & Convention, Senin (29/7/2019).

1. Dimeriahkan Via Vallen

Peresmian Hotel yang berlokasi di Jalan Tuparev No. 11 Kedawung, Kabupaten Cirebon tersebut merupakan kelanjutan dari Topping Off yang dilakukan pada 23 Maret 2018 lalu. 

Loading...

Grand Opening Patra Cirebon Hotel & Convention dihadiri oleh Plt Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, Dandim Kabupaten Cirebon, Kapolres Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, Kapolsek, Camat dan Kuwu.

Penampilan Via Vallen di Grand Opening Patra Cirebon Hotel & Convention

Hadir pula perwakilan dari Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan serta ketua MUI Kota Cirebon dan para pelanggan setia Patra Cirebon Hotel & Convention.

Pada Grand Opening Patra Cirebon Hotel & Convention dimeriahkan juga dengan penampilan artis ibu kota yakni Via Vallen.

2. Optimalisasi Aset

Direktur Utama PT Patra Jasa, Hari T. Wibowo menjelaskan bahwa semula Patra Cirebon Hotel & Convention memiliki konsep cottages dengan total 54 kamar.

“Namun pada tahun 2017 lalu, Patra Jasa membangun ulang hotel tersebut menjadi salah satu hotel bintang 4 di Cirebon, sebagai bukti komitmen perusahaan dalam melakukan optimalisasi aset,” ujarnya dalam press conference usai acara Grand Opening.

Lanjut Hari, Patra Cirebon Hotel & Convention memiliki 169 kamar dan memiliki 6 ruang meeting, infinity swimming pool di lantai 12, sajian berbagai variasi F&B yang bercitarasa, dan ballroom dengan kapasitas 800 pax.

“Patra Cirebon Hotel & Convention menjadi satu-satunya hotel BUMN di Cirebon, dengan tema MICE Business yang mengusung tema modern, luxury dan dinamis, tanpa melupakan unsur tradisional khas Cirebon yaitu Batik Mega Mendung pada design interior hotel,” ungkapnya.

3. Kawasan Patra Park

Menurut Hari, Grand Opening Patra Cirebon Hotel & Convention merupakan salah satu bukti komitmen perusahaan dalam mengembangkan aset sekaligus mendukung sektor pariwisata.

“Lokasi hotel kami sangat strategis, berada di kawasan Patra Park yang dekat dengan akses tol menuju bandara Kertajati, serta tersedia berbagai pilihan wisata kuliner, wisata budaya, wisata batik, wisata religi dan tempat menarik lainnya,” jelas Hari.

Kedepan, kata Hari, Patra Jasa akan melanjutkan pembangunan kawasan tersebut menjadi lebih besar, luas dan lengkap sebagai sebuah kawasan mixed use di Cirebon yang saat ini telah memiliki 56 unit Ruko.

“Perusahaan menyiapkan investasi sebesar Rp. 1,5 triliun untuk mengembangkan kawasan seluas 5,4 ha di pusat kota Cirebon ini,” terangnya.

“Nantinya, kawasan Patra Park akan dibangun multy used development berupa water park, apartement, resto berstandar internasional, masjid serta area komersil lainnya,” imbuh Hari.

4. Membantu Peningkatan Ekonomi

Seperti diketahui, Cirebon merupakan salah satu kota destinasi yang tumbuh dan berkembang pesat, terlebih dengan hadirnya pembangunan tol Trans Jawa.

Mengingat lokasinya yang cukup strategis, Cirebon sering dijadikan destinasi bagi wisatawan yang ingin menikmati kuliner maupun berbelanja batik.

“Dengan berdirinya Patra Cirebon Hotel & Convention, kami berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Cirebon serta membantu peningkatkan perekonomian daerah setempat, salah satunya melalui sektor pariwisata,” harap Hari. (AC212)

BACA YUK:  Update Terbaru, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Tembus 609 Kasus
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Selama September, Pertamina Suntik Modal Lebih dari Rp 2,9 M untuk UMKM di Jawa Barat

Jakarta,- Sebagai upaya untuk terus mendorong UMKM agar tetap eksis dan bangkit dari situasi pandemi, sepanjang bulan September 2020...

Ini yang Dilakukan Ponpes Husnul Khotimah Menyusul 46 Santri Positif Covid-19

Kuningan,- Pondok Pesantren (Ponpes) Husnul Khotimah yang berada di Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan ditutup sementara mulai hari ini 25 September sampai batas...

46 Santri Pondok Pesantren di Kuningan Terpapar Covid-19

Kuningan,- Sebanyak 46 santri di Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.Aktivitas di pondok pesantren tersebut dihentikan sementara untuk menghindari...

Bupati Minta Dishub Cirebon Ciptakan Transportasi yang Aman, Nyaman dan Sehat

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) diminta untuk meningkatkan perannnya, dalam menciptakan transportasi yang aman, nyaman dan sehat.Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag menuturkan, jalur lalu...

More Articles Like This