Pasien yang Dirawat Di Ruang Isolasi RS Waled Cirebon Dinyatakan Negatif Virus Corona

Cirebon,- Pasien atas nama SH warga Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Waled, Kabupaten Cirebon dinyatakan negatif virus corona.

SH yang dirawat di Ruang Isolasi sejak tanggal 27 Januari 2020, diperbolehkan pulang oleh pihak Rumah Sakit Waled siang ini, Minggu (2/2/2020).

Diberitakan sebelumnya, karena khawatir maraknnya virus corona di sejumlah negara dan yang bersangkutan baru pulang dari Taiwan, akhirnya pihak rumah sakit mengisolasi pasien SH di ruang isolasi.

Baca Yuk : Khawatir Virus Corona, Pasien di RS Waled Cirebon Dirawat di Ruang Isolasi

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 18 – 23 April 2022

dr. Budi S. Soenjaya, Direktur Rumah Sakit Waled Cirebon menjelaskan pasien SH ini pernah melakukan perjalanan dari Taiwan untuk mengikuti seminar selama 12 hari. Saat pasien datang ke rumah sakit mengeluh demam, batuk, sesak, dan sakit kepala, sepulang bekerja dari Taiwan.

“Berdasarkan informasi tersebut, akhirnya rumah sakit menempatkan pasien SH di ruang isolasi,” ujarnya saat ditemui di Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Minggu (2/2/2020).

Lanjut Budi, pasien SH sudah dilakukan pengambilan sampel swab nasofaring, sputum, dan serum pada tanggal 28 Januari 2020 oleh Badan Peneliti dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarat.

BACA YUK:  Kayak di Jalan Tol, Parkir di Yogya Junction Cirebon Cukup Tap E-Money

“Hasil dari Litbangkes sudah keluar, dan hasilinya pasien SH dinyatakan negatif dan siang ini pasien sudah pulang,” kata Budi.

“Dari hasil laboratorium pasien di diagnosa memiliki gangguan saluran pernafasan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni mengatakan bahwa pasien SH dinyatakan negativ virus corona berdasarkan surat yang dikirim oleh Balitbangkes Jakarta.

“Kami sudah mendapatkan email dari Balitbangkes Jakarta bahwa setelah pasien yang diambil sampel sputum dan darah dinyatakan negatif (virus corona),” ujarnya.

BACA YUK:  Tempuh 3 Hari 2 Malam, Kopi Vespa Cirebon Ikut Meriahkan Vespa World Days di Bali

Eni menghimbau kepada masyarakat Cirebon agar tidak panik dan takut dengan adanya virus corona, karena pasien atas nama SH sudah dinyatakan negatif.

Baca Yuk : Kadinkes Kabupaten Cirebon : Masyarakat Agar Tidak Panik Dengan Virus Corona

“Sampai saat ini juga belum ada informasi WNI asal Cirebon yang datang dari China maupun Taiwan. Dan wilayah Kabupaten Cirebon terbebas dari virus corona,” ungkapnya.

“Sehingga masyarakat Cirebon tidak usah panik, karena pasien SH sudah dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Litbangkes,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.