Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Dua Orang

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon merilis dua pasien terkonfirmasi Positif Covid-19.

Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yakni pasien nomor 15 dan 16. Kedua pasien tersebut berjenis kelamin perempuan.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana mengatakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah dua orang dengan jenis kelamin perempuan.

“Hari ini ada penambahan dua kasus Terkonfirmasi positif Covid-19 yakni pasien nomor 15 dan 16. Keduanya berjenis kelamin perempuan,” ujar Nanang kepada awak media, Rabu (10/6/2020).

Baca yuk: Hasil Tes Kedua Orang Tuanya Negatif, Namun Bayinya Usia 50 Hari Terkonfirmasi Positif Covid-19

BACA YUK:  Cirebon Expo 2022 Hadir di Sport Center Watubelah Hingga 6 Agustus 2022

Lanjut Nanang, untuk kasus pasien nomor 15 berjenis kelamin perempuan berusia 46 tahun. Pasien ini berawal pada tanggal 6 Juni dirawat inap dengan status PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

“Pasien nomor 15 ini awalnya dari pasien PDP yang dirawat sejak 6 Juni 2020. Kemudian dilakukan Swab pada hari Senin 8 Juni dan hasil diterima pada hari Selasa 9 Juni sekitar pukul 16.30 dengan hasil positif,” bebernya.

“Sampai saat ini, pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit,” tambahnya.

Untuk riwayat perjalanan atau kontak erat, kata Nanang, masih diperdalam dan kemarin langsung dilakukan tracing.

BACA YUK:  Pengadilan Negeri Sumber Naik Kelas, Dari Kelas 1B Menjadi Kelas 1A

“Setelah Hasil Swab diterima, kami langsung melakukan tracing dan baru didapatkan 5 orang yang kontak erat, dan hari ini langsung dilakukan Swab,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pasien nomor 16 berjenis kelamin perempuan dengan usia 41 tahun, berawal dari laporan hasil rapid test mandiri dengan hasil reaktif.

“Dari hasil Rapid test Mandiri pasien nomor 16 reaktif sudah melakukan isolasi mandiri hingga saat ini,” kata Nanang.

Dari hasil Rapid Test reaktif, tambah Nanang, pasien nomor 16 langsung dilanjutkan penegakan diagnosa dengan pengambil Swab pada hari Senin (8/6) dan hasil diterima Selasa (9/6) pukul 16.30 WIB dengan hasil positif.

BACA YUK:  Daop 3 Cirebon, Kembali Ingatkan Larangan Masyarakat Melakukan Aktivitas di Sekitar Jalur KA

“Pasien nomor 16 ini memiliki riwayat melakukan perjalanan dari wilayah epicentrum dan bertemu dengan orang reaktif. Kemarin sore langsung dilakukan tracing,” terang Nanang.

“Hasil tracing sementara ada 5 orang, dan hari ini sebagai tindaklanjut memutus rantai penularan dilakukan swab,” pungkasnya.

Dari penambahan dua kasus ini, Total pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten mencapai 16 orang, 8 pasien diantaranya sembuh, 2 meninggal dunia, dan 6 pasien masih dalam perawatan. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.