Selasa, 25 Januari 2022

Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19, Banyak yang Minta Isolasi Mandiri di Hotel

Populer

Bakso Rusuk Joss Sajikan Menu Fenomenal dan Tempat yang Nyaman

Cirebon,- Kamu pecinta bakso? Jangan ngaku pecinta bakso kalau kamu belum coba bakso yang unik, viral dan fenomenal ini,...

Ramaikan Wisata Kuliner, Kedai 1818 Buka Cabang Baru di Sinapeul Majalengka

Cirebon,- Setelah sukses membuka cabang di berbagai daerah, Crab 1818 kini membuka kembali di Majalengka, Sabtu (22/1/2022). Lokasinya berada...

Deteksi Dini Semakin Krusial Cegah Progresivitas Glaukoma, Faktor Anatomis Turut Berpengaruh Memicu Glaukoma Primer Sudut Tertutup Kronis

Jakarta,– Nyaris tak memiliki gejala pada tahap awal, glaukoma berpotensi memberi impak yang lebih fatal: kebutaan permanen. Peningkatan tekanan...

Kerja Sama dengan Kodim 0620/Cirebon, Aston Cirebon Jalani Vaksin Booster COVID-19

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh karyawan, Sabtu (22/1/2022)....

Mulai Tahun 2023 Tenaga Honorer Dihapus, ini Kata Sekda Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menghapus tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang....

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon menambah ruang isolasi mandiri di hotel untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Cirebon.

Setelah sebelumnya Pemda Kota Cirebon telah menempati pasien di Hotel Langensari, mulai Kamis (15/10), manambah 52 kamar di Hotel Onos, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edi Sugiarto mengatakan ruang isolasi mandiri di Kota Cirebon ditambah 52 kamar di Hotel Onos, Jalan Siliwangi Kota Cirebon.

Loading...

“Menariknya, 52 kamar disini (Hotel Onos) bisa 104 tempat tidur. Sehingga, jika ada keluarga positif bisa satu kamar berdua,” ujar Edi saat ditemui About Cirebon di Hotel Onos, Senin (12/10/2020).

BACA YUK:  Sesuai Namanya, Warung Kolesterol Tawarkan Aneka Menu Makanan Kolesterol

Edy menjelaskan, Hotel Langensari terdapat 40 kamar diisi hanya 56 tempat tidur. Sedangkan di BKKBN Kota Cirebon terdapat 40 tempat tidur.

“Jadi kalo 104 tempat tidur ditambah 46 tempat tidur dan 40 tempat tidur, total ruang isolasi mandiri di Kota Cirebon sebanyak 190 tempat tidur,” ungkapnya.

Untuk Hotel Onos, kata Edi, akan dimulai hari Kamis 15 Oktober 2020 dan yang ingin masuk mulai Kamis sudah ada 12 pasien.

“12 pasien ini berasal dari Klaster Kebon Baru, Kesambi, Drajat, Cangkol. Bahkan, yang sudah menunggu ada 40 orang yang waiting list,” bebernya.

Dari 46 tempat tidur yang ada di Hotel Langensari sudah terisi penuh, sedangkan di BKKBN hanya tersisa dua pasien. Artinya, masih banyak tempat tidur yang kosong di BKKBN.

Akan tetapi, kata Edi, setelah Pemda Kota Cirebon membuka ruang isolasi mandiri di hotel, banyak yang meminta ditempatkan di hotel.

“Sebelum ada hotel isolasi banyak di BKKBN, tetapi setelah kita buka di hotel banyak yang memilih untuk di hotel,” katanya.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota akan Bentuk Satgas Penanggulangan Pertambangan Minerba Ilegal

Untuk pasien isolasi mandiri, Edi menjelaskan bahwa, makan untuk pasien ditanggung sehari sebanyak 3 kali dan juga snack dua kali, serta dilengkapi oleh dokter, paramedis, petugas umum dan ambulan 24 jam.

“Untuk dokter yang bertugas di semua tempat isolasi mandiri, total ada 24 dokter dibagi menjadi tiga shif. Jadi dimasing-masing tempat isolasi ada 3 dokter, 8 paramedis, dan 2 umum,” jelasnya.

Dengan adanya penambahan ruang isolasi mandiri di Hotel Onos, Edi menjelaskan bahwa cukup untuk menampung pasien Covid-19. Karena, pihaknya berharap putaran pasien yang sembuh bisa lebih cepat.

“Setiap 7 hari sekali, pasien yang sedang isolasi mandiri dilakukan Swab ulang sampai pasien tersebut negatif,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Mulai Besok Pagi, Tol Cisumdawu Seksi I Terapkan Tarif Gratis Selama Dua Minggu

Bandung,- Tol Cisumdawu dibuka mulai besok, Selasa (25/01/22) pukul 06.00 untuk seksi I sepanjang 11,45 kilometer yang menghubungkan antara...

Kolaborasi dengan Rumah Zakat, Kelurahan Kesenden Hadirkan Program Green House dan Baperkam Mart

Cirebon,- Kelurahan Kesenden dan Rumah Zakat Kota Cirebon meluncurkan dua program di RW 04, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (24/1/2022). Dua program...

Telkomsel Hadirkan Varian Baru Voucher Internet Paling Murah

mselJakarta,- Kini Telkomsel menghadirkan kembali tambahan varian paket terbaru pada Voucher Fisik Internet Telkomsel yang telah ada. Voucher Fisik Internet ini dapat dibeli oleh...

Jaga Mimpi Pebasket Putri, GoBasket dan GMC Nyalakan Lagi Api Kompetisi

Cirebon,- Harapan menghidupkan kembali kompetisi basket putri di Indonesia belum pupus. GoBasket.id dan Generasi Muda Cirebon (GMC) berkolaborasi agar asa itu tetap menyala. Berbekal semangat...

More Articles Like This