Sabtu, 24 Oktober 2020

Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19, Banyak yang Minta Isolasi Mandiri di Hotel

Populer

39 Nakes Positif Covid-19, Layanan di RSD Gunung Jati Tutup Selama 6 Hari

Cirebon,- Rumah Sakis Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon kembali menutup sementara pelayanan mulai tanggal 22 sampai 27 Oktober 2020. Sebelumnya,...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga...

Nakes RSD Gunung Jati Positif Covid-19, Ini Penjelasan Rumah Sakit

Cirebon,- Pihak Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon memberikan penjelasan terkait penutupan sementara sejumlah pelayanan. Penutupan sementara untuk...

Indonesia Fortuner Community Gelar Bakti Sosial di Objek Wisata Telaga Biru

Kuningan,- Indonesia Fortuner Community (IFC) menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako untuk warga Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kabupaten...

Siswa MANU Putra Buntet Cirebon Lolos Parlemen Remaja DPR RI

Cirebon,- Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren Cirebon, Alif Luqman Jayadi (18) lolos menjadi...

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon menambah ruang isolasi mandiri di hotel untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Cirebon.

Setelah sebelumnya Pemda Kota Cirebon telah menempati pasien di Hotel Langensari, mulai Kamis (15/10), manambah 52 kamar di Hotel Onos, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edi Sugiarto mengatakan ruang isolasi mandiri di Kota Cirebon ditambah 52 kamar di Hotel Onos, Jalan Siliwangi Kota Cirebon.

Loading...

“Menariknya, 52 kamar disini (Hotel Onos) bisa 104 tempat tidur. Sehingga, jika ada keluarga positif bisa satu kamar berdua,” ujar Edi saat ditemui About Cirebon di Hotel Onos, Senin (12/10/2020).

BACA YUK:  RM Abah Wardja Wedangan 90an Hadir dengan Konsep Djadul

Edy menjelaskan, Hotel Langensari terdapat 40 kamar diisi hanya 56 tempat tidur. Sedangkan di BKKBN Kota Cirebon terdapat 40 tempat tidur.

“Jadi kalo 104 tempat tidur ditambah 46 tempat tidur dan 40 tempat tidur, total ruang isolasi mandiri di Kota Cirebon sebanyak 190 tempat tidur,” ungkapnya.

Untuk Hotel Onos, kata Edi, akan dimulai hari Kamis 15 Oktober 2020 dan yang ingin masuk mulai Kamis sudah ada 12 pasien.

“12 pasien ini berasal dari Klaster Kebon Baru, Kesambi, Drajat, Cangkol. Bahkan, yang sudah menunggu ada 40 orang yang waiting list,” bebernya.

Dari 46 tempat tidur yang ada di Hotel Langensari sudah terisi penuh, sedangkan di BKKBN hanya tersisa dua pasien. Artinya, masih banyak tempat tidur yang kosong di BKKBN.

Akan tetapi, kata Edi, setelah Pemda Kota Cirebon membuka ruang isolasi mandiri di hotel, banyak yang meminta ditempatkan di hotel.

“Sebelum ada hotel isolasi banyak di BKKBN, tetapi setelah kita buka di hotel banyak yang memilih untuk di hotel,” katanya.

BACA YUK:  Kirim Barang Pakai Layanan Rail Express Kini Bisa Sampai Rumah

Untuk pasien isolasi mandiri, Edi menjelaskan bahwa, makan untuk pasien ditanggung sehari sebanyak 3 kali dan juga snack dua kali, serta dilengkapi oleh dokter, paramedis, petugas umum dan ambulan 24 jam.

“Untuk dokter yang bertugas di semua tempat isolasi mandiri, total ada 24 dokter dibagi menjadi tiga shif. Jadi dimasing-masing tempat isolasi ada 3 dokter, 8 paramedis, dan 2 umum,” jelasnya.

Dengan adanya penambahan ruang isolasi mandiri di Hotel Onos, Edi menjelaskan bahwa cukup untuk menampung pasien Covid-19. Karena, pihaknya berharap putaran pasien yang sembuh bisa lebih cepat.

“Setiap 7 hari sekali, pasien yang sedang isolasi mandiri dilakukan Swab ulang sampai pasien tersebut negatif,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Warga Cirebon Budidaya Ikan Cupang Hingga Dijual ke Luar Negeri

Cirebon,- Budidaya ikan cupang kini semakin diminati di Indonesia. Pasalnya, bisnis ikan cupang ini sangat menjanjikan omset hingga ratusan...

Daop 3 Cirebon Mencatat Kenaikan Penumpang Sebesar 3 Persen di Bulan Oktober

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon mencatat ada kenaikan volume penumpang sebesar 3 persen pada bulan Oktober 2020. Manager Humas...

Libur Panjang Maulid Nabi, 53 Perjalanan KA Jarak Jauh Melintas di Daop 3 Cirebon

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan sebanyak 53 perjalanan kereta api jarak jauh pada libur cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pekan...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Menurut Imron, untuk...

More Articles Like This