Pasar Mingguan Bima dan Event-event di Kota Cirebon Akan Ditunda Sementara

Cirebon,- Wali Kota Cirebon akan menghentikan pasar dadakan di area Bima, Kota Cirebon mulai Minggu depan. Selain itu, pihaknya juga akan menunda event-event yang berkaitan dengan pengumpulan massa.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan untuk pasar Mingguan di area Bima akan diliburkan sementara mulai Minggu depan untuk antisipasi penyebaran virus Corona di Kota Cirebon.

“Selain Pasar Mingguan di Bima, kami juga akan mengundur kegiatan-kegiatan pengumpulan massa dalam jumlah besar,” ujarnya usai rapat koordinasi bersama Forkopimda dan Kepala Dinas Kota Cirebon, Minggu (15/3/2020).

BACA YUK:  Info Loker : Bank BTPN Syariah

Menurut Azis, penghentian sementara Pasar Mingguan di Bima dan menunda event-event yang mengumpulkan massa banyak akan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

“Penghentian sementara dan penundaan event ini sampai semuanya memungkinkan,” ungkapnya.

Sementara, untuk antisipasi terjadinya aksi borong kebutuhan sehari-hari, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisan dan TNI.

“Kami sudah mempersiapkan, menghimbau, dan mengawasi bersama-sama dengan pihak Kepolisian dan TNI, agar perekonomian di Kota Cirebon tetap stabil,” terangnya.

“Sehingga, pengaturan belanja dari masyarakat yang ada akan dibatasi sesuai dengan kebutuhannya. Insyaallah tidak akan terjadi kepanikan yang luar biasa dan orang akan membeli kebutuhan dengan jumlah yang banyak,” imbuhnya.

BACA YUK:  Wakil Menteri Desa dan PDT Hadiri Penutupan Gegesik Creartive Festival 2022

Bila hal tersebut terjadi, kata Azis, Kepolisan dan TNI, berserta Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan bahu membahu untuk mencegah terjadinya hal tersebut. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.