Pasar Jumat Bahagia di Kota Cirebon, Digelar Setelah Salat Subuh Berjamaah

Cirebon,- Unik, namanya Pasar Jumat Bahagia. Di hari Jumat ini yang penuh berkah pada 4 Februari 2022, DKM Abdurahman bin Auf menginisiasi program Pasar Jumat Bahagia karena baik pedagang maupun pembelinya terlihat raut wajah berbahagia.

Pasar yang dilaunching secara perdana ini dihadiri oleh para jamaah rutin Subuhan di sekitar mesjid, ibu-ibu di sekitar mesjid yaitu wilayah RT05/06 Kelurahan Karyamulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon ini juga dihadiri Camat Kesambi, Widiantoro Sigit Rahardjo, S.STP., M.M

Kegiatan pasar diawali dengan kegiatan Subuh Berjamaah yang memadati baik di lantai 1 Masjid Abdurahman bin Auf maupun lantai 2. Setelah subuh berjamaah para jamaah mengadakan pengajian bersama dan dzikir bersama.

BACA YUK:  Perayaan Tahun Baru Imlek 2024 di Jawa Barat Aman dan Kondusif

Camat Kesambi dalam sambutannya menyambut gembira dan mengapresiasi kegiatan Pasar Jumat Bahagia ini karena ini merupakan sejalan dengan visi misi dari pembangunan manusia kota Cirebon.

Apalagi pondok Abdurahman bin Auf merupakan pondok yang mencanangkan pondok digitalpreaner yang merupakan satu-satunya pondok di Cirebon yang mengusung para jamaahnya untuk mempunyai mindset digitalprenuer

Sementara itu, Zaenudin selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyatakan tujuan diadakannya dari kegiatan ini adalah bagian dari memakmurkan masjid khususnya masjid Abdurahman bin Auf Kota Cirebon.

BACA YUK:  Puluhan Awak Perkeretaapian di Daop 3 Cirebon Dites Urine

Setelah itu diadakan kajian oleh KH. Said Baumar yang merupakan tokoh masyarakat Kota Cirebon dan pengusaha yang sukses di Cirebon.

Dalam ceramahnya menekankan bagaimana penting nya kita harus senantiasa untuk terus belajar terutama belajar agama walau kita sudah tua tidak menjadi halangan.

Nah, tepat jam 06.00 sampai dengan selesai kegiatan pasar dimulai. Para jamaah khususnya ibu-ibu berbelanja di Pasar Jumat Bahagia yang mengusung tagline belanja Cuma-cuma bayar dengan doa, artinya setiap transaksi ini adalah gratis atau cuma Cuma, para pembeli hanya membayar nya dengan doa yang ikhlas..

BACA YUK:  Anniversary ke-10, Metland Hotel Cirebon Usung Konsep Experience Beyond Stay

Pada acara ini para ibu-ibu pun sangat antusias dan semangat dan yang terpenting mereka sangat berbahagia. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *