Pasangan Bamunas – Edo Dapat Nomor Urut 1 dan Azis – Eti Nomor Urut 2

0
166
Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon 2018 - 2023

Cirebon,- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah telah memasuki tahapan pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon tahun 2018.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon menggelar pengundian nomor urut berlangsung di Ballroom Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (13/2/2018).

Aston Hotel

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani mengatakan, tidak terasa sehari kemarin masih menjadi bakal calon kepala daerah, hari ini sudah menjadi pasangan calon.

[Baca ya : Tari Lengser Sambut Kedua Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota]

“Agenda hari ini merupakan rangkaian tahapan pelaksanaa pilkada atau pilwakot serantak yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 Juni 2018,” ujarnya.

Istana Kerang

Artinya, Kata Emir, hari ini 13 Februari 2018, tepat 133 hari lagi akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak dan hari sudah agenda pengundian nomor urut pasangan calon.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Cirebon Divisi Teknis, Arief membacakan tahapan pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon tahun 2018.

“Pengundian nomor urut diberikan kesempatan kepada pasangan yang datang lebih awal hadir di lokasi dan diikuti pasangan calon yang hadir setelahnya,” ujar Arief.

Dalam hal ini, yang pertama hadir yaitu pasangan Bamunas S Boediman dan Effendi Edo, dilanjut oleh pasangan Nashrudin Azis dan Eti Herawati.

Pantauan About Cirebon, setelah kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengambil nomor urut pasangan calon. Kedua pasangan membuka nomor urut secara bersama-sama.

Pasangan Bamunas S Boediman dan Effendi Edi yang diusung parati politik PDI Perjuangan, Partai Golongan Karya dan PPP mendapatkan nomor urut 1 (satu).

Sedangkan, pasangan Nashrudin Azis dan Eti Herawati diusung oleh gabungan partai politik yaitu Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, PKPI, dan PKB mendapatkan nomor urut 2 (dua). (AC212).