Pasang Puluhan PJU Tematik, Bupati Imron Wujudkan Kabupaten Cirebon Terang

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon memasang 80 lampu penerangan jalan umum (PJU) tematik di sejumlah titik.

Kawasan yang dipasang PJU tematik yakni ruas jalan protokol Sumber, Tuparev, Plered dan kawasan wisata Batik Trusmi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Asdullah Anwar menyebut jika pemasangan lampu tematik ini untuk membuat jalan protokol di Kabupaten Cirebon semakin terang, sambil memperhatikan sisi estetika agar semakin cantik.

“PJU ini disebar di banyak titik di jalan protokol (Kabupaten Cirebon) terutama di daerah rawan (kecelakaan dan kriminalitas),” ujar Asdullah yang dikonfirmasi wartawan.

BACA YUK:  Dua Tersangka Pencurian Toko Emas Berhasil Diamankan Polres Cirebon Kota

Sementara itu, pemasangan PJU tematik ini merupakan perintah dari Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag yang meminta keberadaan PJU ini bisa mempercantik tata kota dan juga menghadirkan rasa aman bagi masyarakat.

“Pemasangan lampu PJU ini menjadi infrastruktur penting agar jalan-jalan di Kabupaten Cirebon terang,” ujar Bupati Imron.

Bupati Cirebon juga mendorong Dinas Perhubungan untuk memasifkan pemasangan lampu penerangan jalan umum, agar bisa dipasang di seluruh wilayah.

“Seperti di (kawasan) perbatasan dan wilayah rawan harus menjadi prioritas dalam pemasangan PJU untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kejahatan. Lampu (penerangan jalan umum) bisa menghadirkan rasa aman bagi masyarakat. Karena ancaman kejahatan akan berkurang dan hilang jika ruas-ruas jalan di Kabupaten Cirebon terpasang PJU,” tambahnya.

BACA YUK:  Pemkab Cirebon Serahkan Bantuan Alat Ikan Ramah Lingkungan

Bupati Cirebon juga memastikan pemasangan PJU akan terus dilaksanakan di tahun 2024, sebagai rencana program Bupati Imron yang sudah disusun di 2023.

“Konsistensi dalam melayani masyarakat, menjadi keberhasilan pemerintah kabupaten Cirebon terlebih infrastruktur jalan dan PJU saat ini dilaksanakan secara maksimal,” tutup Imron.

Pemerintah Kabupaten Cirebon juga berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Cirebon terang demi rasa aman masyarakat. (***)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *