Partai Demokrat Sebar Seribu Sembako di Kota Cirebon

Cirebon,- Yayasan Mohamad Handarujati Kalamullah (MHK) Foundation menebar seribu paket sembako untuk tiga RW di Kota Cirebon, Kamis (26/1/2023). Seribu paket sembako tersebut disalurkan untuk warga RW 2 Paguyuban Pegambiran, RW 4 Karangdawa, dan RW 7 Mekar Asih Kelurahan Kecapi, Kota Cirebon.

Program ini merupakan kolaborasi PLN Peduli dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui Yayasan Moh Handarujati Kalamullah (MHK). Paket sembako yang dibagikan tersebut, merupakan aspirasi dari Anggota Komisi VI DPR RI E. Herman Khaeron.

Hero sapaan akrab Herman Khaeron mengatakan pembagian sembako ini merupakan bagian dari program peduli dan berbagi Partai Demokrat yang kami alokasikan untuk Kota Cirebon. Jumlah paket sembako yang diberikan untuk Kota Cirebon, lanjut Hero, sebanyak seribu paket yang disebar di beberapa RW.

BACA YUK:  Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Konon Dibangun Hanya Satu Hari Satu Malam

“Alhamdulillah seribu paket hari ini tersalurkan dan mudah-mudahan memberikan manfaat bagi masyarakat. Kita bisa melihat bagaimana antusias masyarakat dan kita tidak akan berhenti, kami akan terus bergelombang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat,” ujar Hero kepada About Cirebon.

Hero mengakui bahwa saat ini sedang tidak baik-baik saja, harga-harga komoditas sedang meningkat, pendapatan dan daya beli masyarakat sedang turun, dan peluang pekerjaan tidaklah mudah. Oleh karena itu, kata Hero, dengan meliah situasi seperti ini tentunya merespon terhadap kebutuhan masyarakat.

“Kami kompak, saya sebagai Anggota DPR RI, Bu Ratna sebagai pembina UMKM dan calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, bersama Handarujati serta Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon Dian Novitasari, terus menebar kebaikan untuk masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

BACA YUK:  Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ Selama 5 Tahun Berturut-turut

“Bukan hanya sembako, kami juga sedang merumuskan dengan para RW apa yang harus kita berikan untuk berkontribusi kepada masyarakat. Misalkan, terhadap rumah-rumah yang tidak layak huni, kita bisa bangun jamban yang memadai, memberikan sanitasi yang baik, memperbaiki yang bocor. Tentunya ini menjadi perhatian betul bua kami,” sambungnya.

Untuk di wilayah Kelurahan Kecapi ini, kata Hero, mendapatkan program PJU TS (Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya). Pihaknya akan menganggarkan di tahun ini untuk penerangan lampu di sekitar Kelurahan Kecapi, Kota Cirebon.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat yang juga Dewan Pembina Yayasan MHK mengatakan telah menyalurkan seribu paket sembako yang disebar di RW 4 Karangdawa Timur, RW 2 Peguyuban Kelurahan Pegambiran sebanyak 500 paket dan RW 7 Mekar Asih Kelurahan Kecapi sebanyak 500 paket sembako.

BACA YUK:  Bagi Pecinta Ramen, RamenQu Cirebon Bisa Jadi Pilihan Utama

“Melalui program berbagi dan peduli kepada masyarakat Kota Cirebon ini bisa mendapatkan manfaat yang besar untuk masyarakat. Tentunya ke depan masih banyak program-program lain yang akan kami salurkan, karena selama ini kami sudah menyalurkan program Rutilahu dan juga kegiatan sarana olahraga dan ambulan,” ujarnya.

“Insyaallah kita akan menyisir beberapa lokasi yang memang butuh sekali bantuan dari kami, sehingga nanti ke depan kita akan lebih banyak berbuat untuk masyarakat Kota Cirebon, kegiatan-kegiatan sosial yang sifatnya untuk masyarakat Kota Cirebon,” tandasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *