Parkir Semrawut, Biang Kemacetan Jalan Pekiringan

CIREBONTODAY (09/03) – Sepanjang ruas Jalan Pekiringan Kota Cirebon tiada hari tanpa macet. Pasalnya, jalan yang seharusnya dilalui pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat, justru malah dijadikan area parkir. 

Area parkir tersebut memakan separuh ruas jalur Jalan Pekiringin. Tak hanya kendaraan bermotor, yang terparkir di area tersebut juga becak, bahkan dijadikan pemberhentian angkutan kota, saat mencari penumpang. Praktis saja jalur ini tiap hari dilanda kemacetan. 

Dari pantauan CITO,  kemacetan terjadi mulai dari perempatan lampu merah Jalan  Pasuketan hingga Jalan Pekalipan, tepat di kawasan Pasar Balong. Belokan yang menghubungkan Jalan Pekiringan dengan Jalan Pandesan, juga memperparah kemacetan.

BACA YUK:  Buka Puasa Bareng Alumni Pengurus KNPI, Subardi Inginkan Sosok ini Jadi Calon Wali Kota Mendatang

Kemacetan juga akibat pengelola parkir dan pihak pemilik ruko, tidak mengindahkan aturan parkir. Mereka memaksakan memarkirkan kendaraan pengunjung di luar batas parkir. Padahal, di sepanjang jalur sudah ditetapkan melalui garis batas parkir. 

“Padahal sudah ada garis batas parkirnya, tapi kenyataannya sepanjang jalan ini parkir ganda, melebihi garis batas parkir. Bahkan memakan separuh jalur, gimana tidak macet mas kondisinya semrawaut kayak gitu,” ujar Wawan pengendara mobil yang melintasi kemacetan di depan Ruko Happy Panda. (CT-350)

Sumber : CirebonToday.com

BACA YUK:  Wilayah Panjunan Kota Cirebon Siap Jadi Destinasi Wisata Kampung Arab

(Dilihat: 73 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.