Pariwisata Kota Cirebon Mulai Ramai Lagi, Okupansi Mengalami Peningkatan

Cirebon,- Selama bulan Agustus 2022, okupansi atau tingkat hunian kamar hotel di Kota Cirebon mulai ada kenaikan. Namun, kenaikan okupansi tersebut belum di angka normal.

“Di bulan Agustus 2022 ini kelihatannya naik, kalau dibilang terlalu tinggi ngga juga. Tapi, kalau dibandingkan bulan sebelumnya ada kenaikan, akan tetapi belum di angka normal rata-rata masih di angka 50-60 persen,” ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki saat ditemui About Cirebon, Kamis (15/9/2022)

BACA YUK:  Wisata Dibuka, Vaksin COVID-19 Jangan Lupa

Bila okupansi saat akhir pekan, menurut Kiki sapaan akrabnya, masih belum normal seperti sebelum pandemi COVID-19. Namun, angka okupansi di akhir pekan bisa mencapai 70 – 80 persen.

“Kalau dulu, okupansi saat weekend bisa di angka 100 persen. Jadi kalau sekarang di rata-ratakan 60-70 persen masih dapat,” jelasnya.

“Memang pariwisata di Kota Cirebon ini sebenarnya tiap hari sudah lumayan, bisa di atas 50 – 60 persen per harinya. Sudah ada pergerakan, jadi memang pariwisata di Cirebon sudah mulai hidup, kelihatan dari kuliner sudah mulai ramai,” sambungnya.

BACA YUK:  Cordela Hotels Berbagi Hadiah Kejutan untuk Para Pelanggan di Hari Pelanggan Nasional 2022

Pariwisata, kata Kiki, seperti di kota-kota lain pun belum ada yang maksimal. Berbeda jika adanya libur panjang atau long weekend.

“Kalau long weekend di Kota Cirebon juga penuh. Walaupun sudah mulai menggeliat pariwisatanya, tapi tingkat okupansinya belum maksimal,” terangnya.

Pihaknya memprediksi, kenaikan okupansi di Kota Cirebon akan terjadi mulai tahun depan.

“Mudah-mudahan tahun depan pariwisata Kota Cirebon mulai lebih ramai. Dan memang, saya lihat di Cirebon sudah banyak pendukung, contohnya yang datang berlibur ke daerah Kuningan tetapi menginap di Cirebon,” pungkasnya. (HSY)

BACA YUK:  Grage Hotel Cirebon Sajikan 3 Menu Baru Selama September 2022, Ada Nasi Bakar Kecombrang Loh
(Dilihat: 36 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.