Parade Kebhinekaan di Kota Cirebon Berlangsung Meriah

Cirebon, 22 Mei 2017,- Masyarakat dari wilayah III Cirebon mengikuti Parade Kebhinekaan yang berlangsung dari Alun-Alun Kejaksan menuju Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi, Senin (22/05/2017).

Dalam parade Kebhinekaan ini diawali dengan iring-ringain dari Laskar Macan Ali, Kereta Paksi Nagaliman, unsur TNI, Polri, Dishub, Damkar, Organisasi Masyarakar, masyarakat adat dari wilayah III Cirebon, perwakilan dari klub motor, nelayan, penarik becak, kesenian barongsai dan penampilan dari polisi cilik.

Sutrisno, selaku kordinasi lapangan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan kembali semua element masyarakat dan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 4 Juni 2022

Lanjut dia, kegiatan ini digelar karena melihat kegelisaha bersama dari tergerusnya spirit kebangsaan melalui berbagi macam tindak intoleransi. Jadi kami beberapa bulan ini mencoba konsolidasi kepada seluruh element masyarakat.

“Intinya, ingin memberi sinyal kepada seluruh publik, untuk melawan diskriminasi atas dasar agama, atas dasar kepercayaan apapun. Semua warga negara berhak mengakses layanan publik untuk sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan parade kebhinekaan bukan hanya diikuti oleh masyarakat Kota Cirebon, tetapi diikuti oleh peserta dari wilayah III Cirebon dan rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di semua wilayah III Cirebon.

BACA YUK:  Rangkaian HUT ke-44, RS Sumber Kasih Gelar Donor Darah

Kemudian, Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis menyampaikan, ini sebuah bukti nyata, bahwa masyarakat Cirebon sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Kebhinekaan, nilai kebangsaan. Buktinya, acara ini digagas oleh Kapolres Cirebon Kota dalam waktu hitungan hari bisa terlaksana.

Katanya, kegiatan ini terjadi akibat respon daripada masyarakat tentang menjunjung tinggi kebhinekaan dan kebangsaan yang sangat luar biasa.

“Hari ini, Kota Cirebon membuktikan bahwa Cirebon cinta NKRI dan siap menjadi kota yang menerima perbedaan dalam sebuah perdamaian,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.