Para Santri Al-Bahjah Cirebon Gelar Buka Bersama Puasa As-Syura

Cirebon, 11 Oktober 2016,- Para Santri Putra dan Putri Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon melakukan buka puasa As-Syura (10 Muharram) bersama di Aula Komplek Pengembang Dakwah Al-Bahjah, Sendang, Kabupaten Cirebon, Selasa (11/10/2016).

Ustad Muhammad Rosyad, selaku Ketua Santri Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon mengatakan, acara buka puasa As-Syura yang berlangsung setelah Shalat Magrib Berjamaah di Masjid Omar diikuti seluruh santri dan segenap Asatidzah Al-Bahjah.

Sebelum acara buka puasa As-Syura dimulai, selaku pembaca doa dipimpin oleh Al Habib Husein bin Syahab di gedung serba guna dan tempat ini juga dipakai untuk Majelis Kajian Rutin Mingguan setiap Sabtu dan Minggu.

Para pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon Buka Bersama Puasa As-Syura.

Para pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon Buka Bersama Puasa As-Syura.

“Puasa Sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan oleh kita kaum Muslimin dan Muslimat, para santri melakukan puasa sunnah ini sebagai bukti pengamalan sunnah Nabi SAW,” tambahnya.

BACA YUK:  Info Loker : Ponsel Mart Cirebon

Sebagian ada yang menambah di hari sebelumnya (9 Muharram) dan ada juga yang menambah d hari setelahnya (11 Muharram) serta ada juga yang menambah di hari sebelum dan sesudahnya.

Santri Al-Bahjah Cirebon Buka Bersama Puasa As-Syura.

Santri Al-Bahjah Cirebon Buka Bersama Puasa As-Syura.

“Semoga Allah SWT senantiasa Menerima amal ibadah kita semua, membuka pintu hati dan pikiran kita dalam menghadapi problematika kehidupan. Juga membawa keberkahan, ketenteraman dan kedamaian hati, sehingga mampu meningkatkan kepekaan hati nurani kita kepada sesama manusia,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 111 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.