Para Jurnalis Cirebon Gelar Aksi Solidaritas untuk Wartawan Al Jazeera

Cirebon,- Puluhan Jurnalis Cirebon menggelar aksi solidaritas untuk jurnalis Al Jazeera yang tewas tertembak saat meliput serangan militer Israel di kamp pengungsi Jenin, Tepi Barat.Israel. Aksi tersebut berlangsung di depan Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (16/5/2022) malam.

Jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh tertembak saat menjalankan tugas peliputan di peperangan Palestina. Para jurnalis Cirebon ini mengecam dan mengutuk tentara Israel yang dianggap telah membunuh kebebasan pers.

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cirebon Raya, Faizal Nuratman mengatakan bahwa aksi solidaritas para jurnalis Cirebon ini sebagai bentuk keprihatinan atas aksi yang dilakukan oleh tentara Israel.

BACA YUK:  Perjalanan Mudik Lebaran 2022 Diprediksi Ada 23 Juta Mobil Pribadi dan 17 juta Sepeda Motor di Pulau Jawa

“Kami jurnalis Cirebon mengecam dan mengutuk keras tentara Israel yang melakukan penembakan terhadap jurnalis saat tugas. Profesi jurnalis dilindungi undang-undang internasional,” ujar Faizal.

Dalam aksinya, puluhan Jurnalis Cirebon menyalakan lilin dan berdoa untuk Shirren Abu Akleh yang telah gugur saat menjalankan tugasnya. Selain itu, aksi yang berlangsun selama dua jam para jurnalis menutup mulut dengan lakban hitam. (HSY)

(Dilihat: 26 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.