Para Atlet Ikuti Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Cirebon

0
37
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olaraga Kabupaten Cirebon H.Hartono membuka kegiatan Popkab Cirebon

CIREBON – Ratusan para atlet siswa dan siswi dari 36 Kecamatan, Kabupaten Cirebon mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (Popkab) Kabupaten Cirebon.

Kegiatan Popkab Kabupaten Cirebon yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon digelar mulai Senin (11/3/2019) hingga Kamis (14/3/2019)

Aston Hotel

1. Ada 13 Cabang Olahraga yang Dipertandingkan

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon Hartono mengatakan, Popkab Kabupaten Cirebon tahun 2019 ada 13 cabang olahraga yang dipertandingkan. Untuk cabor unggulan Kabupaten Cirebon, ada beberapa cabor yaitu pencak silat, gulat, bola voli dan catur.

“Popkab tahun 2019 ini kami menggelar 13 cabang olahraga. Untuk tahun depan Insyaallah semua cabor yang ada terutama cabor unggulan akan digelar. Tahun 2020 juga rencananya ada Porkab, jadi selain Popkab pelajar ada umum untuk menjaring atlet persiapan Porda,” kata Hartono kepada media

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

2. Ada 4 Kecamatan Tidak Ikut

Hartono juga mengungkapkan, ada 4 kecamatan yaitu Kecamatan Waled, Kecamatan Pasaleman, Kecamatan Panguragan dan Kecamatan Kaliwedi yang tidak mengirim atlet di event Popkab tanpa alasan yang jelas. Untuk itu, pihaknya akan melapor ke PJ Bupati Cirebon mengenai kegiatan tersebut.

Hartono menambahkan, para atlet siswa dan siswi yang berlaga di Popkab Kabupaten Cirebon tahun 2019 ini sebelumnya sudah melalui tahap seleksi di tingkat Kecamatan. (AC310)