Papua Belajar PON dari Jabar

Bandung, 26 September 2016,- PON XIX Jawa Barat beberapa hari lagi akan berakhir, selanjutnya ajang olah raga nasional 4 tahunan ini akan berlanjut di tanah Papua.

Wakil Ketua Kontingen PON Provinsi Papua Stephen M Napiun mengungkapkan, untuk pelaksanaan PON XX di Papua tahun 2020, Papua akan belajar banyak dari penyelenggaraan PON XIX di Jabar.

“Jabar cukup berhasil menyelenggarakan PON XIX saat ini dengan segala kelebihan yang dimilikinya seperti infrastruktur dan lain-lain. Kita merasa terlayani di sini” ujarnya, Sabtu malam (24/9/2016), dalam konferensi pers di media center utama Trans Hotel Bandung.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling di Kabupaten Cirebon, 4 - 9 April 2022

Stephen menyebutkan karena Papua memiliki 5 cluster atau wilayah sehingga transportasi dari satu wilayah ke wilayah lain yang memungkinkan hanya pesawat, maka penyelenggaraan PON di Papua biayanya akan jaub lebih mahal dibanding PON Jabar.

“Jika Jabar menghabiskan dana dua triliun lebih, maka Papua kemungkinan butuh 17 triliun untuk akomodasi, transportasi venue dan infrastruktur lainnya” jelas Stephen.

Dia juga menjelaskan, hingga kini infrastruktur olah raga yang dimiliki Papua sekitar 40% dari yang dibutuhkan untuk PON XX. (AC250)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.