Pandemi Tak Kunjung Usai, ini Langkah yang Dilakukan Asita Cirebon Raya

Cirebon – Akhir penghujung tahun 2020, pandemi Covid-19 belum juga usai. Tak terasa sudah hampir 10 bulan, Covid-19 di Indonesia semakin meningkat.

Dunia pariwisata ingin kembali diminati dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Ketua DPC Asita (Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies) Cirebon Raya, Dr. H Pebi Kurniawan, SE MM bahwa terhitung April 2020 semua sektor wisata berhenti.

“Mulai dari lokasi wisata, angkutan, dan semua sektor terhenti sejak adanya Covid-19. Efek lockdown (PSBB) juga menjadikan semua sektor pariwisata lumpuh. Sehingga banyak dari pelaku wisata yang merumahkan para karyawannya,” paparnya.

BACA YUK:  Dapat Laporan, Damkar Kota Cirebon Evakuasi Seragam Kebidanan Tersangkut di Atap Rumah

Di bulan September 2020, diakuinya, sudah mulai kembali menggeliat. Akan tetapi, efek long weekend serta masyarakat yang kurang patuh terhadap protokol kesehatan, maka Covid-19 meningkat lagi, sehingga kegiatan pariwisata kembali terhenti.

Dengan demikian selama pandemi berlangsung Asita mengambil langkah-langkah dan juga upaya. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan atau seminar secara online.

“Sementara ini kita melakukan berbagai pelatihan dan seminar online untuk menambah dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita. Dan juga sosialisasi terus menerus tentang protokol kesehatan terutama di sektor-sektor angkutan, tempat wisata, dan pengunjung,” terangnya.

BACA YUK:  Mahasiswa KKN-T IPB University 2022 Adakan Sosialisasi Pembuatan Tepung Mocaf Sebagai Upaya Pengembangan Potensi Singkong di Desa Munjul

Tak hentinya pula Pebi dan rekan-rekan Asita untuk terus mengingatkan agar selalu memakai masker, handsanitizer, dan kebiasaan baru lainnya tetap di jaga dengan baik. (AC560)

(Dilihat: 32 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.