Pahlawan Batik

“BATIK” adalah asli budaya Indonesia yg telah diakui oleh dunia. Mari kita jaga dan lestarikan bersama, jangan sampai terulang kembali budaya kita ini diakui dan diklaim oleh negara lain. Dan oleh sebab itu mari bersama-sama kita menjaganya dengan me-regenerasi SDMnya ke yang lebih muda dan profesional,seperti anak muda ini “NANO” namanya,dengan semangatnya ia pun berkreasi tanpa batas dengan menciptakan motif-motif baru yang di eksplor dari ragam budaya nusantara untuk diaplikasikan ke dalam motif batik agar lebih bervariatif dan menarik.

BACA YUK:  Apresiasi dan Kenalkan Karya Lokal, Film Pendek Asli Cirebon Ditayangkan Pada Screening Film Ke-16

Semangatnya untuk menjaga dan melestarikan serta mengembangkan budaya batik indonesia,patutlah kita berikan “APRESIASI”,sebagai anak muda yang berpotensi “NANO” pun mengorbankan waktu dan tenaganya untuk selalu berkreasi tanpa batas menciptakan motif-motif batik yang variatif dan menarik.

Dengan perkembangan teknologi yang lebih canggih,akhirnya motif batik pun dapat di adopsikan ke dalam motif tekstil bertenaga mesin,dan di sebut sebagai “BATIK PRINTING”,yang tentu saja dengan penjualan harga yg murah meriah,dan dengan cepat pula mendapatkan pasar ke para konsumen,ini berarti adalah cambuk buat para komunitas batik tulis/cap,untuk lebih kreatif serta menjaga kualitas keaslian batik itu sendiri,agar tetap mendapat tempat di hati para pencinta batik.

BACA YUK:  Kabupaten Cirebon Launching Program Tapak Jalak

Demikian pula dengan “NANO” yang tetap mempertahan kan kualitas dan keaslian batik tulis nya sebagai komunitas pengrajin batik trusmi cirebon “NANO” pun terus berkreasi menciptakan motif dan variasi warna dalam pengembangan batik nya,Ia pun tetap bertahan dan mempertahankan serta melestarikan batik tulis nya yg telah mendarah daging dalam jiwa dan hatinya,tidak lah berlebihan bila kita menganugerahkan “NANO” sebagai “PAHLAWAN BATIK”,yang akan terus menjaga dan melestarikan budaya batik nusantara hingga akhir hayatnya.

 

Sumber : Pengrajin Batik Trusmi

BACA YUK:  Pengurus Asosiasi Arsiparis Indonesia Kota Cirebon Dikukuhkan

(Dilihat: 35 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.