Selasa, 7 Desember 2021

Paguyuban Pasundan Kota Cirebon Gelar Vaksinasi untuk Dosis Pertama dan Kedua

Populer

Pria Asal Cirebon ini Sukses Menjadi Importir Ikan Koi

Cirebon,- Pehobi ikan koi asal Cirebon, Jawa Barat berhasil menjadi dealer koi import ternama di kancah dunia perkoian nusantara....

Geubrina Cafe Aceh, Kuliner Aceh Terlengkap di Kota Cirebon dan ini Promonya di Bulan Desember

Cirebon,- Aceh memiliki beragam kuliner yang khas untuk bisa dinikmati bagi para pecinta kuliner. Di Cirebon, terdapat kafe atau...

Kearifan Lokal Kerajinan Gerabah di Blok Posong Arjawinangun, Cirebon Terancam Hilang, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Cirebon,- Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun terletak di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Secara kontur, letak permukaan tanah adalah datar...

Little Black Coffee and Tea Buka Cabang Baru, Hadirkan Konsep Collab Space

Cirebon,- Little Black Coffee and Tea kini melebarkan sayapnya dengan membuka cabang yang kedua untuk para pecinta kopi di...

Mengenal Metode ERACS yang Dijalankan Nagita Slavina, ini Penjelasan dr. Yasmin Dermawan

Cirebon,- Nagita Slavina baru saja melahirkan putra keduanya beberapa hari lalu dengan proses operasi sesar. Namun, setelah menjalani operasi...

Cirebon,- Paguyuban Pasundan Cabang Kota Cirebon bersama dengan Lanal Cirebon dan STIKes Mahardika menggelar vaksinasi dosis pertama dan kedua. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula STIKes Mahardika, Jalan Terusan Kemuning No. 199, Kota Cirebon, Kamis (7/10/2021).

Ketua Paguyuban Pasundan Kota Cirebon, Drs. H. Hediyana Yusuf mengatakan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di STIKes Mahardika Kota Cirebon atas kerjasama TNI Angkatan Laut dan STIKes Mahardika Kota Cirebon. Vaksinasi untuk dosis pertama dan kedua ini dalam rangka ulang tahun Paguyuban Pasundan Kota Cirebon.

Menurut Hediyana, tim vaksinator yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini berasal dari STIKes Mahardika dan vaksin disediakan oleh Lanal Cirebon.

Loading...
BACA YUK:  Vaksinasi COVID-19 Dosis Pertama di Kota Cirebon Capai 99 Persen

“Alhamdulillah peserta vaksinasi yang terdaftar di google form hari ini hampir seribu peserta. Sedangkan peserta yang di luar pendaftaran hanya dibatasi hanya 100 peserta,” katanya.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Pasundan Kota Cirebon yang telah membantu percepatan vaksinasi di Kota Cirebon.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Lanal Cirebon yang telah menyediakan vaksin dan jajaran STIKes Mahardika yang sudah bermitra dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

“Kegiatan vaksinasi ini untuk mempercepat target di Kota Cirebon. Dari data kemarin saja, vaksinasi di Kota Cirebon sudah mencapai 74 persen, mudah-mudahan target 100 persen bisa tercapai,” ujar Eti usai meninjau vaksinasi.

Eti mengingatkan kepada masyarakat Kota Cirebon untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Bahkan, menurut Eti, antusias warga Kota Cirebon yang ingin divaksin sangat tinggi.

“Antusias warga untuk divaksin sudah tidak diragukan. Saya pesan kepada Danlanal untuk menjemput bola kepada warga yang tidak bisa keluar dan dilakukan di setiap RW,” kata Eti.

BACA YUK:  Mengenal Metode ERACS yang Dijalankan Nagita Slavina, ini Penjelasan dr. Yasmin Dermawan

“Target terakhirnya yaitu jemput bola. Karena di beberapa RW ada warga yang sudah sepuh tidak divaksin. Saya yakin dengan jemput bola di setiap RW bisa mencapai Herd Immunity di Kota Cirebon,” tandasnya.

Sementara itu, Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhadi menyampaikan dosis vaksin yang disediakan dalam pelaksanaan vaksinasi di STIKes Mahardika Kota Cirebon sebanyak 1.000 dosis.

“Alhamdulillah dari pemerintah pusat vaksin sudah mulai masuk dan lancar lagi pendistribusian vaksin. Serbuan vaksin Lanal Cirebon ini bukan menyasar Maritim, tapi ke pelajar, mahasiswa, dan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Afif, pihaknya akan melaksanakan kembali serbuan vaksin dengan cara menjemput bola. Rencananya akan dimulai besok dengan menerjunkan tim vaksinator.

“Tadi ada masukan dari Bu Wakil dengan melakukan vaksinasi jemput bola. Kita akan terjunkan tim untuk mendatangi rumah-rumah dan melaksanakan vaksinasi door to door,” jelasnya.

“Mulai besok kita akan langsung laksanakan program vaksinasi door to door. Untuk stok vaksin yang kita miliki aman. Hari ini saja kita punya stok 5000 vaksin dan akan datang lagi 10 ribu,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Bersama Generasi Muda, ReSkills Ajak Berdayakan Masyarakat Melalui Charity Learning Festival 2.0

Jakarta,- ReSkills EdTech (ReSkills), sebuah startup global dari Malaysia dan juga platform edukasi yang menghubungkan calon pelajar dengan master...

Daftar Produk Brand Fladeo Sandal dan Sepatu Trendy untuk Wanita

Fashion sepatu dan sandal memang menjadi hal yang banyak dicari meskipun hanya digunakan sebagai alas kaki. Salah satunya brand Fladeo yang menjadi incaran bagi...

Anggaran Rumah Ambruk Habis, Dinsos Kota Cirebon Berikan Baper Stok

Cirebon,- Hujan deras dan angin kencang terjadi di Kota Cirebon pada Jumat (3/12) hingga Sabtu (4/12) dini hari mengakibatkan rumah ambruk karena tertimpa pohon...

Wakil Wali Kota Eti Bersyukur Peredaran Rokok Ilegal di Kota Cirebon Hampir Nihil

CIREBON – Peredaran Rokok Ilegal di Kota Cirebon hampir nihil. Ada beberapa faktor pendukungnya. Salah satunya adalah tingkat pemahaman masyarakat terhadap pentingnya menghindari rokok...

More Articles Like This