Paguyuban Pasundan Kota Cirebon Gelar Vaksinasi untuk Dosis Pertama dan Kedua

Cirebon,- Paguyuban Pasundan Cabang Kota Cirebon bersama dengan Lanal Cirebon dan STIKes Mahardika menggelar vaksinasi dosis pertama dan kedua. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula STIKes Mahardika, Jalan Terusan Kemuning No. 199, Kota Cirebon, Kamis (7/10/2021).

Ketua Paguyuban Pasundan Kota Cirebon, Drs. H. Hediyana Yusuf mengatakan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di STIKes Mahardika Kota Cirebon atas kerjasama TNI Angkatan Laut dan STIKes Mahardika Kota Cirebon. Vaksinasi untuk dosis pertama dan kedua ini dalam rangka ulang tahun Paguyuban Pasundan Kota Cirebon.

Menurut Hediyana, tim vaksinator yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini berasal dari STIKes Mahardika dan vaksin disediakan oleh Lanal Cirebon.

“Alhamdulillah peserta vaksinasi yang terdaftar di google form hari ini hampir seribu peserta. Sedangkan peserta yang di luar pendaftaran hanya dibatasi hanya 100 peserta,” katanya.

BACA YUK:  Catat! Harga Terkini Hewan Kurban Jelang Idul Adha 2022, Dari Kambing Hingga Sapi

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Pasundan Kota Cirebon yang telah membantu percepatan vaksinasi di Kota Cirebon.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Lanal Cirebon yang telah menyediakan vaksin dan jajaran STIKes Mahardika yang sudah bermitra dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

“Kegiatan vaksinasi ini untuk mempercepat target di Kota Cirebon. Dari data kemarin saja, vaksinasi di Kota Cirebon sudah mencapai 74 persen, mudah-mudahan target 100 persen bisa tercapai,” ujar Eti usai meninjau vaksinasi.

Eti mengingatkan kepada masyarakat Kota Cirebon untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Bahkan, menurut Eti, antusias warga Kota Cirebon yang ingin divaksin sangat tinggi.

BACA YUK:  Telkomsel Buka Posko Haji di Indonesia dan Arab Saudi

“Antusias warga untuk divaksin sudah tidak diragukan. Saya pesan kepada Danlanal untuk menjemput bola kepada warga yang tidak bisa keluar dan dilakukan di setiap RW,” kata Eti.

“Target terakhirnya yaitu jemput bola. Karena di beberapa RW ada warga yang sudah sepuh tidak divaksin. Saya yakin dengan jemput bola di setiap RW bisa mencapai Herd Immunity di Kota Cirebon,” tandasnya.

Sementara itu, Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhadi menyampaikan dosis vaksin yang disediakan dalam pelaksanaan vaksinasi di STIKes Mahardika Kota Cirebon sebanyak 1.000 dosis.

“Alhamdulillah dari pemerintah pusat vaksin sudah mulai masuk dan lancar lagi pendistribusian vaksin. Serbuan vaksin Lanal Cirebon ini bukan menyasar Maritim, tapi ke pelajar, mahasiswa, dan masyarakat,” ujarnya.

BACA YUK:  PPPKMI Cabang Kota Cirebon Hadir Wujudkan Masyarakat Sehat, Sejahtera dan Mandiri

Menurut Afif, pihaknya akan melaksanakan kembali serbuan vaksin dengan cara menjemput bola. Rencananya akan dimulai besok dengan menerjunkan tim vaksinator.

“Tadi ada masukan dari Bu Wakil dengan melakukan vaksinasi jemput bola. Kita akan terjunkan tim untuk mendatangi rumah-rumah dan melaksanakan vaksinasi door to door,” jelasnya.

“Mulai besok kita akan langsung laksanakan program vaksinasi door to door. Untuk stok vaksin yang kita miliki aman. Hari ini saja kita punya stok 5000 vaksin dan akan datang lagi 10 ribu,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 32 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.