Paguyuban Jaka Rara Kota Cirebon Gelar Ramadan Flash Share Untuk Masyarakat

Cirebon,- Paguyuban Jaka Rara Kota Cirebon mengadakan kegiatan Borong Takjil dan Berbagi Takjil Gratis kepada masyarakat di sekitar Alun-Alun Kejaksan, Kota Cirebon, Sabtu (8/5/2021). Tema yang diangkat pada tahun ini yaitu ‘Ramadan Flash Share 1442 H’ dan berkolaborasi dengan Mojang Jajaka Jawa Barat dan Lembaga AmalSholehdotcom.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Paguyuban Jaka Rara Kota Cirebon, Anwar Pauji. Kegiatan ini diungkapkannya, dihadiri oleh perwakilan Mojang Jawa Barat yaitu Teh Ainin dari Kota Cirebon sekaligus sebagai Pengurus Paguyuban Jaka Rara Kota Cirebon.

BACA YUK:  Sekda Kota Cirebon : MPLS di Kota Cirebon Ikuti Sesuai Ketentuan

“Kami memborong aneka takjil dari beberapa pedagang di Jalan KS Tubun yang kemudian kami bagikan ke masyarakat sekitar yang berada di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 16.00 hingga menjelang waktu berbuka puasa. Untuk lokasi pembagian takjilnya yaitu sekitar Jalan KS Tubun, Jalan Kartini, Jalan Siliwangi dan masyarakat yang berada di dalam alun-alun.

Pihaknya mengaku, untuk pendanaan kegiatan ini didapatkan dari donatur yang menyisihkan sebagian rezekinya melalui lembaga AmalSholehdotcom dan juga ada beberapa donatur yang menyisihkan rezekinya melalui open donasi yang dilakukan Paguyuban Jaka Rara Kota Cirebon.

BACA YUK:  Migo Service Center Hadir di Kota Cirebon

“Alhamdulillah kegiatan ini selalu diadakan setiap tahunnya. Kami selalu mengupayakan untuk melaksanakan kegiatan amal di setiap bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Rupanya, sepanjang bulan Ramadhan ini, ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Paguyuban Jaka Rara Kota Cirebon dengan beberapa stakeholder. Diantaranya Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) BNSP Tour Guide, dan FGD via Zoom. Kegiatan tersebut membahas tentang Peningkatan Kapasitas Pariwisata dan Ekraf Kota Cirebon bersama Menteri Pariwisata juga Ekonomi Kreatif dan beberapa narasumber.

“Harapan kami dari kegiatan ini, semoga dapat memotivasi masyarakat untuk selalu berbuat baik dan saling membantu antar sesama di saat pandemi covid-19 dan juga di Bulan Ramadhan yang penuh Berkah ini,” jelasnya.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 18 – 23 Juli 2022

Anwar mengaku, kedepannya akan ada agenda lain dari Paguyuban Jaka Rara Kota Cirebon yaitu akan fokus kepada kandidat yang akan mewakili Kota Cirebon ke Event Kreatif Pasanggiri Mojang Jajaka tingkat Jawa Barat Tahun 2021 ini. (AC560)

(Dilihat: 37 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.