Pabrikan Slipper di Cirebon Jangkau Nusantara

0
191
Pabrikan Slipper di Cirebon

Cirebon ,-Bermula dari sebuah aktifitas ringan untuk mempraktekan cara membuat alas kaki selanjutnya timbulah ide untuk menjadikan keterampilan yang dimiliki ini sebagai sebuah kegiatan yang tidak hanya dilakukan sambil lalu. Keseriusan semakin terbuka manakala peluang untuk mewujudkan keterampilan yang dimiliki memperoleh respon positif dari beberapa pihak. Dimulailah langkah kecil untuk lebih memahami spesifikasi bahan baku, kebutuhan pasar dan sumber dana yang dibutuhkan untuk menghasilkan produk Slipper yang bagi industri di bidang perhotelan telah menjadi kebutuhan mendasar.

Total produksi tahun 2016 mencapai 4 juta pasang Slipper berbagai model dengan kemampuan produksi rata-rata 12.000 pasang per hari. Hasil ini masih harus terus dioptimalkan agar kapasitas produksinya dapat meningkat dari tahun ke tahun. Sehingga kebutuhan customer terhadap produk yang dihasilkan dapat dipenuhi secara optimal. Dengan jumlah tenaga kerja sekitar 115 orang mulai tahun 2017 menetapkan optimisme untuk mencapai total produksi hingga 5,4 juta pasang. Bahkan pada tahun 2018 ini CV. Nuansa Elok Wira Semesta memiliki proyeksi untuk memproduksi slipper (sandal) tematik dengan design dan kualitas visual yang lebih menarik.

Produk dari CV. Nuansa Elok Wira Semesta
Aston Hotel

Langkah-langkah kecil yang telah dirintis sebagai perjuangan awal itu pada 22 April 2001 semakin mulai menemukan bentuknya. Perusahaan yang bergerak untuk memproduksi Slipper sebagai core product tersebut selanjutnya diformalkan dalam bentuk badan hukum dengan nama CV. Nuansa Elok Wira Semesta (NEWS) yang kini berkembang menjadi satu-satunya pabrikan di Cirebon yang melayani kebutuhan produk Slipper untuk Hotel dan Rumah Sakit hingga menjangkau daerah-daerah di seluruh Nusantara. Secara umum informasi tentang seputar produk slipper ini dapat diakses melalui situs www.newsslipper.com yang mulai diluncurkan pada 12 Juli 2017.

Kini perjalanan waktu telah memberikan pengalaman bagaimana merintis sebuah komitmen hingga kian memahami betapa pelayanan dan kepercayaan customer adalah kunci penting yang mendorong sebuah bisnis dapat terus eksis hingga mampu menjangkau pelanggan di seluruh wilayah Nusantara. Tahap demi tahap beragam hotel dan Rumah Sakit dapat dijangkau sebagai pelanggan, bahkan beberapa corporate besar seperti PT. Grahawita Santika, PT. Hotel Indonesia Natour serta PT. Sinarmas Land sudah mengikat kontrak kerjasama hingga 2 (dua) tahun mendatang.

Setelah masa-masa awal dilalui dengan segala dinamikanya bahkan beberapa kali sempat berpindah-pindah tempat produksi pada tahun 2013 memindahkan workshop dari daerah Kebarepan ke Desa Purbawinangun tepatnya di Jalan Pangeran Antasari No. 65 Plumbon Cirebon. Secara bertahap NEWS terus berbenah menjaga produktifitas dan kualitas layanan dengan memanfaatkan property tempat produksi sekaligus kantor yang ditempati untuk menunjang kebutuhan yang terus meningkat. Penerapan tata kelola perusahaan yang lebih baik, peningkatan tenaga kerja yang handal dalam produksi Slipper, dukungan mesin-mesin serta ketersediaan bahan baku yang memadai menjadi concern selanjutnya agar dapat menghadirkan produk sampai di tangan customer sebagaimana mestinya. Dengan slogan “Mantap melangkah dan Prima Melayani” NEWS terus berusaha mengahadirkan produk dan layanan terbaik agar kebutuhan konsumen terhadap Slipper di tanah air dapat dipenuhi oleh produsen lokal di tengah maraknya penawaran produk sejenis dari negara lain.

Istana Kerang
Salah satu produksi dari CV. Nuansa Elok Wira Semesta

Untuk mendukung terwujudnya tujuan ini secara optimal Kami menerapkan budaya kerja berdasarkan nilai-nilai : Integritas (Integrity), Pelayanan Prima (Excellent Services), Antusiasme (Enthusiasm) dan Inovatif (Innovative). Budaya Kerja ini secara bertahap akan terus dibangun untuk mengembangkan perusahaan agar dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan menjadi perusahaan UMKM yang juga dapat berkiprah secara global. (AC400/Advertorial)