Operasi Patuh Lodaya, Satlantas Polres Cirebon Kota Tindak 4.157 Pelanggar

0
136
Kasatlantas Polres Cirebon Kota

Cirebon,- Selama Operasi Patuh Lodaya yang berlangsung sejak 26 April hingga 9 Mei 2018, Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota menindak 4.157 pelanggar.

“Ini dilaksanakan selama 14 hari, dan targetpun mencapai angka 187 persen,” ujar Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP. Rezkhy Satya Dewanto, usai kegiatan Bahayakara Color Run 2018 di area CFD Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (13/5/2018).

Aston Hotel

Lanjut dia, untuk target teguran Satlantas Polres Cirebon Kota saat operasi Patuh Lodaya kurang lebih 1.484 teguran, yaitu diperoleh 2.196 teguran atau 148 persen, dan pada hari terakhir mencapai angka 180 tegur.

“Ini melebih target dengan jumlah 712. Ini ditandai kinerja kami dengan penuh dukungan anggota, di mana kami berupaya menekan angka pelanggaran yang ada wilayah Cirebon Kota,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat bisa tertib berlalu lintas. Kami ingin menanamkan budaya tertib lalu lintas. Bukan karena ada polisi, namun karena kesadaran diri sendiri dan membiasakan atau membudayakan tertib dalam diri maupun keluarganya.

“Saat Operasi Lodaya kemarin, ditandai juga dengan menurunnya angka kecalakaan, di mana selama operasi patuh hanya satu kali kecelakaan, itupun hanya kecelakaan biasa,” bebernya.

Untuk pelanggaran-pelanggaran, kata Rezkhy, seperti menerobos palang pintu kereta dan melawan arus, ini menjadi fokus kami. Walapun setelah Operasi Patuh selesai, masih ditemukan.

“Sehingga, kami akan terus berupaya untuk menekan angka pelanggaran, khususnya di palang pintu kereta api,” tegasnya.

Rezkhy mengimbau, kepada masyarakat Kota Cirebon, budayakan tertib bukan karena ada polisis, namun karena aturan dan kebutuhan keselamatan pribadi maupun keluarga. Sehingga, orang yang berpergian pun sudah melengkapi dirinya dengan kelengkapan berkendara, baik kelengkapan fisik maupun surat-surat.

Terpopuler

Ini Dia Es Kepal Milo yang Berasa Sekali Milonya
Wow! Akan Ada Ice Skating Di Grage City Mall
Es Kepal Milo Viral Jeh Ramaikan Kuliner di Cirebon

“Kami pun mengimbau, pertumbuhan kendaraan di Kota Cirebon cukup padat, maka untuk tetap terus menaati peraturan lalu lintas dan ikuti arahan petugas,” tandasnya. (AC212)