Omset Penjual Bendera Merah Putih Alami Kenaikan Namun Tidak Signifikan

Cirebon,- Sejumlah pedagang bendera merah putih terlihat berjualan di jalanan di Kota Cirebon jelang Hari Kemerdekaan Indonesia. Namun, penjual bendera merah putih tahun ini tidak seramai tahun-tahun sebelumnya.

Pedagang musiman tersebut terlihat menjajakan bendera dengan berbagai ukuran di emperan trotoar di Kota Cirebon. Seperti salah satu penjual di Jalan Ciremai Raya, Kota Cirebon yang ditemui About Cirebon.

Tarsadi (45) warga Kelurahan Pasalakan Kabupaten Cirebon sudah berjualan sejak tanggal 2 Agustus 2021. Dirinya menjual bendera merah putih berbagai ukuran hingga umbul-umbul.

BACA YUK:  Hadirkan Ustadz M. Faizar, Seruni dan Chefis Resto Gelar Talk Show dan Dialog Interaktif Mendeteksi Sihir dan Guna-guna

Tarsadi mengaku sudah menjual bendera merah putih jelang Agustusan ini sejak tahun 1996. Awalnya, Tarsidi menjual di Jakarta dan Tanggerang, hingga akhirnya berjualan di Kota Cirebon.

“Saya jualan sebelum krismon (krisis moneter) sekitar tahun 96. Waktu pertama di Jakarta tiga tahun, di Tanggerang delapan tahun, dan sampai sekarang di Cirebon,” ujar Tarsidi saat ditemui About Cirebon di lapaknya, Sabtu (14/8/2021).

Menurut Tarsidi, sejak awal Pandemi covid-19, penjual bendera di Kota Cirebon semakin sedikit. Namun, pihaknya mengaku omset penjualan bendera mengalami kenaikan, tapi tidak terlalu signifikan.

BACA YUK:  Jadwal Bioskop Cirebon 8 Februari 2024, Tonton Film Terbaru: Pasutri Gaje dan Agak Laen

“Kalau omset Alhamdulillah ada kenaikan dibanding tahun sebelumnya saat pandemi. Tapi tidak terlalu banyak, mungkin karena penjual bendera jadi sedikit,” ungkapnya.

Tarsidi menjelaskan, sejak awal berjualan dari tanggal 2-7 Agustus 2021, omset sehari penjualan bendera merah putih mencapai Rp. 800 ribu. Tapi, sejak tanggal 8 sampai saat ini penjualnya menurun sampai 50 persen.

“Waktu awal bukan sehari omsetnya stabil, itu dari tanggal 2-7 Agustus. Tapi dari tanggal 8 sampai sekarang paling hanya Rp. 400 ribu sehari,” kata Tarsidi.

BACA YUK:  Dukung Produk Kopi Lokal, KAI Kembali Gelar Ngopi Bareng KAI 2024

Tarsidi menjual berbagai ukuran bendera merah putih. Mulai dari harga Rp. 60 ribu sampai dengan harga Rp. 5 ribu. Selain bendera, terdapat juga umbul-umbul dari yang ukuran 10 meter sampai 5 meter.

Setiap harinya, Tarsidi menjual bendera merah putih dari pukul 06.30 sampai 18.30 WIB. Tempatnya, persis disebelah TPS Ciremai Raya Perumnas Kota Cirebon. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *