Olahan Mangga Gedong Gincu dan Siwang Jadi Unggulan Pameran Disperindag Kota Cirebon

0
55

Cirebon,- Beberapa waktu lalu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cirebon mengikuti kegiatan pameran di tingkat Provinsi Jawa Barat. Penyelenggaraan pada tanggal 13-15 Juli ini diikuti oleh 22 kota dan kabupaten se-Jawa Barat bertempat di Plaza Trans Studio Mall, Bandung.

Kepala Bidang Perindustrian, DPKUKM Kota Cirebon, Dra. Hj. Indriawati, MKM, Apt., membawa banyak produk Industri Kecil Menengah (IKM), baik berupa olahan makanan, kerajinan tangan (souvenir), dan lainnya. Kegiatan bertajuk Festifal Keanekaragaman Makanan Berbahan Baku Lokal 2018 tersebut berlangsung meriah.

Aston Hotel

“Alhamdulillah waktu pameran kemarin banyak pengunjung yang datang untuk melihat-lihat dan membeli produk dari Cirebon, karena kami membawa variasi olahan yang banyak dibanding kota lain,” ungkapnya kepada About Cirebon.

Olahan makanan yang dibawa diantaranya yakni cake mangga gedong gincu, molen mangga dan nangka keraton, cake kulit pisang, minuman sirup mangga gedong gincu, jus mangga gedong gincu, jus rosela, dan lainnya ikut dipamerkan.

“Dengan banyak varian yang kami bawa, pengunjung yang datang ke pameran jadi bisa pilih-pilih. Yang paling laris itu cake mangga gedong gincu,” tambahnya.

Istana Kerang

Selain aneka makanan berbahan gedong gincu dari perwakilan buah-buahan, Disperindag Kota Cirebon juga membawa produksi sayur dari bahan bawang. Mereka membawa Siwang alias Terasi Bawang sebagai menu olahan berbahan sayuran khas Cirebon.

“Siwang ini juga banyak yang suka, dan Alhamdulillah diapresiasi,” imbuhnya.

Terpopuler

Indri berharap kedepannya IKM di Cirebon semakin kreatif dan inovatif, agar bisa memberikan kontribusi dan keanekaragaman makanan di Kota Cirebon. (AC560)