Okupansi di Aston Cirebon Hotel Meningkat Jelang Imlek

0
23

Cirebon,- Jelang Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019, okupansi di Aston Cirebon Hotel & Convention Center alami kenaikan dibanding hari biasa.

Niken Damayanti, selaku Executive Assistant Manager Aston Cirebon Hotel & Convention Center mengatakan menjelang Imlek ini okupansi di Aston Cirebon sudah ada peningkatan dan terus meningkat mendekati hari H.

Aston Hotel

“Kenaikan okupansi ini karena, tahun baru Imlek jatuh di hari kejepit dan masih tanggal muda. Sehingga orang masih banyak yang bisa berlibur,” ujar Niken kepada About Cirebon, Rabu (30/1/2019).

1. Okupansi Sudah 80 persen

Lanjut Niken, pada periode long weekend atau hari-hari kejepit, biasanya okupansi hotel akan naik dengan signifikan, bahkan di Aston Cirebon Hotel sudah mulai terlihat kenaikan okupansinya.

“Saat ini saja, okupansi di kita sudah mencapai 80 persen,” ungkap Niken.

2. Yakin 100 persen

Niken menyebutkan, okupansi sampai dengan hari ini (30/1) rata-rata sudah mencapai 80 persen dari 200 kamar dengan berbagai tipe yang ada di Aston Cirebon Hotel.

Pihaknya yakin, hunian kamar atau okupansi di Aston Cirebon Hotel bisa mencapai 100 persen hingga malam puncak tahun baru imlek 2019.

“Imlek tahun 2018 lalu, okupansi mencapai 80 persen dan kalau hari biasa okupansi berkisar 60 persen,” terang Niken.

3. Paket Makan Malam dan Pertunjukan

Selain itu, menyambut tahun baru Imlek, Aston Cirebon telah menyiapkan paket makan malam dan pertunjukan pada tanggal 4 Februari 2019 dengan mengusung tema “Chinese New Year Dinner Package.

“Kita kemas dengan sangat menarik, apalagi kita sudah mulai punya per-Desember kemarin Chinese Chef dari Surabaya,” terangnya.

“Jadi, makanan otentik chinese akan kita keluarkan semua, kemudian ada berbagai macam atraksi yang ditampilkan, mulai dari barongsai, wushu, dan kita juga ada fortune teller, serta pohon angpao,” imbuhnya.

Untuk paket makan malam tersebut, kata Niken, hanya dibandrol Rp. 299 ribu/nett perorang.

4. Promo Kamar Imlek

Aston Cirebon Hotel yang berada di bawah naungan Archipelago International bersama dengan Fave, Neo, Quest, Harper, Alana, dan Kamuela akan memberikan promo sepecial dalam rangka Chinese New Year 2019.

Niken mengatakan, bagi yang ingin mendapatkan harga khusus sebesar 30 persen dari harga online saat itu, bookingnya melalui website www.astoncirebon.com kemudian masukan kode khusus CNY2019.

“Nanti disitu tinggal masukin kode promo, nanti akan mendapatkan extra diskon,” terangnya.

“Sedangkan untuk Aston Cirebon sendiri, besaran diskonnya sebesar 20 persen. Tetapi untuk hotel lain, seluruh jaringan Archipelago up to 30 persen,” imbuh Niken.

Promo tersebut sudah dimulai sejak 25 Januari sampai 4 Februari 2019. Promo berlaku untuk periode menginap dari tanggal 25 Januari sampai dengan 31 Maret 2019. (AC212)