OJK Terus Lakukan Pembenahan agar Semakin Meningkat dan Baik

Cirbeon – Industri Jasa Keuangan dalam memberikan kredit tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian. Karena, dana yang digunakan merupakan dana masyarakat.

“Setiap dana yang dikeluarkan untuk pemberian kredit harus kembali dengan baik,” ujar Heru Kristiyana, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK, usai peresmian gedung baru OJK Cirebon, Jumat (26/1/2018).

[Baca ya : Kantor OJK Cirebon Kini Tempati Gedung Baru]

Kata dia, dari waktu ke waktu kita melakukan pembenahan supaya akses masyarakat kepada industri jasa keuangan semakin meningkat dan baik.

BACA YUK:  Sekda: Dilihat dari Capaian Pajak, Perekonomian Kota Cirebon Kembali Menggeliat

“Tugas industri adalah menciptakan wiraswasta-wiraswasta baru yang layak menerima kredit. Jadi kita meningkatkan kemampuan mereka untuk berusaha,” jelasnya.

Menurutnya, bila mereka sudah meningkat kemampuannya secara baik untuk berwiraswasta, tentunya lembaga jasa keuangan yang akan mencari mereka, bukan mereka yang mencari jasa keuangan.

“Tugas kita semua untuk bisa mencetak wiraswasta baru yang betul-betul layak untuk dikembangkan dan bahkan diberikan kredit oleh industri jasa keuangan,” jelasnya.

Lanjut dia, tentunya OJK akan terus mendorong pertumbuhan infrastruktur, mendorong kredit-kredit UMKM termasuk Kredit Usaha Rakyat (KUR). Kita akan bentuk cluster-cluster KUR, yang nanti tidak hanya sekedar memberikan KUR tapi kita akan melakukan pendampingan.

BACA YUK:  Tawarkan Kapasitas RAM Besar hingga 7GB, TECNO Siap Kejutkan Pasar Smartphone Entry Level Indonesia

“Pendamping disini, bagaimana nanti kita bisa memasarkan dengan baik. Karena, kalau diberikan kredit usahanya jalan, tapi tidak bisa memasarkan, akhirnya menjadi macet,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan program KUR Cluster kedepan akan menjadi lebih baik. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.