Objek Wisata Banyu Panas Palimanan Kembali Dibuka, Diyakini Bisa Mengobati Penyakit Kulit

Cirebon,- Pandemi COVID-19 membuat seluruh sektor ekonomi terdampak, tak terkecuali dengan sektor pariwisata yang selama pandemi banyak tutup sementara.

Seperti objek Wisata Banyu Panas Palimanan yang terletak Kawasan Pabrik Indocement di Desa Palimanan, Kabupaten Cirebon ini harus menutup sementara. Namun, mulai Jumat 5 November 2021, Objek Wisata Banyu Panas Palimanan ini akan kembali dibuka.

Objek Wisata Banyu Panas Palimanan ini terbilang unik. Pasalnya, lokasi pemandian air panas ini memiliki kandungan zat belerang yang cukup tinggi. Banyak yang menyakini pemandian Banyu Panas Palimanan dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Selain itu, objek wisata ini memiliki berbagai fasilitas seperti jogging track, gazebo, dan arena bermain anak.

BACA YUK:  Forum Nakes Non ASN Jabar Gelar Audiensi dengan DPRD Agar Diangkat menjadi ASN

Tak hanya itu, terdapat juga fasilitas mushola, toilet, ruang P3K, ruang ganti, warung makan dan memiliki area parkir yang luas.

Untuk kolam air panas, Banyu Panas Palimanan memiliki ukuran 10×15 meter. Selain kolam air panas untuk dewasa, ada juga kolam untuk anak-anak.

“Kolam air panas untuk anak ini, suhu airnya sudah disesuaikan untuk anak-anak,” ujar Agus Suryadipraja, Pengelola Objek Wisata Banyu Panas Palimanan kepada About Cirebon, Rabu (3/11/2021).

Ada kabar gembira lainnya dari Objek Wisata Banyu Panas Palimanan, terdapat wahana baru yaitu Taman Tambang Indocement. Wahana baru ini juga untuk edukasi yakni Wahana Outbond, Area Ketangkasan, Waterplay (kolam renang anak), Wahana Highrope dan Lowrope, Spot Selfie dan Panggung Hiburan.

BACA YUK:  Komunitas Sepeda Minitrek Cherbon Bagikan Ratusan Takjil di Jalan Siliwangi

“Taman Tambang Indocement ini adalah wahana baru dan sebagai wahana wisata edukasi untuk anak-anak. Di wisata ini, anak-anak bisa belajar tentang dunia pertambangan,” tambahnya.

Selain kolam pemandian air panas yang sudah disediakan, disini juga ada lokasi di aliran sungai. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang menyejukkan mata.

Pengunjung yang datang ke kawasan objek wisata ini, kata Agus, berendam dibatasi maksimal 15 menit. Karena, jika terlalu lama dapat membuat kepala pusing dan membuat badan lemas.

“Maksimal pengunjung yang berendam di kolam terapi dibatasi maksimal 15 menit. Karena kandungan zat belerang yang tinggi berpengaruh ke kepala menjadi pusing dan badan lemas,” ungkapnya.

BACA YUK:  Pendaftaran Jaka Rara Kota Cirebon Diperpanjang, Yuk Mahasiswa Daftar!

Objek wisata yang juga disebut Banyu Panas Gempol ini, setiap harinya buka dari pukul 07.00 sampai 17.30 WIB.

Untuk masuk area objek wisata banyu panas, pengunjung dikenakan tarif Rp. 15 ribu per-orang. Untuk yang ingin berendam dikenakan tiket Rp. 10 ribu per-orang.

Pokoknya Objek Wisata Banyu Panas merupakan wisata yang wajib dikunjungi. Yuk, segera kesana. (AC212)

(Dilihat: 119 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.