Nuansa Kapal Pesiar Hiasi Area Perpisahan SMAN 2 Kota Cirebon

Cirebon, 24 Mei 2015,- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Cirebon hari ini menggelar perpisahan kelas XII tahun ajaran 2014/2015 di Gedung Pancakabraja, PT Pertamina EP Region Jawa, Jalan Raya Klayan, Cirebon, dengan tajuk ‘Dream Cruiser’.

 

Acara tersebut berlangsung khidmat, dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan (Disdik), Sri Wahyuning Hadi, Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Cirebon, Suroso, Pejabat Struktural Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Cirebon dan seluruh siswa-siswi kelas XII.

 

Sebanyak 360 siswa-siswi kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Cirebon berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan pakaian formal seperti kebaya untuk siswi perempuan dan setelan Jas untuk siswa laki-laki. 

BACA YUK:  Polresta Cirebon Salurkan Bantuan Tunai kepada Ratusan PKL, Warung dan Nelayan

 

Sesuai dengan tajugnya, suasana seperti dalam kapal pesiar pun menghiasi area gedung pancakabraja. Panggung yang dibentuk sedemikian rupa layaknya kapal pesiar, dan ornamen-ornamen lainnya seperti karpet merah tempat berjalannya para tamu undangan yang dihiasi dengan tiang-tiang kecil khas dengan tambang dan pelampung ban nya.

 

Bicara soal tajug yang diangkat yaitu ‘Dream Cruiser’, Wakil Kepala SMAN 2 Bidang Kesiswaan,

Tommy Nurul Muflikh mengatakan bahwa makna dari tema tersebut mengartikan bermimpi dengan kapal pesiar.

 

“Arti tema itu sendiri ialah bermimpi dengan kapal pesiar, dengan kapal pesiar yang dinaiki para alumni ini semoga bisa menggapai mimpi-mimpi mereka di laut lepas yang akan diikuti oleh adik-adik kelasnya nanti.” Tuturnya.

BACA YUK:  GOR dan Perpustakaan yang Baru Resmi Dibuka untuk Umum, ini Lokasinya

 

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Cirebon, Suroso mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikannya di SMAN 2 Kota Cirebon. 

 

“Kegiatan ini sudah menjadi tradisi kami, tapi tradisi ini tidak sama dengan sekolah-sekolah lainnya. Disini, siswa-siswi kelas XII yang meraih peringkat tinggi dalam akademis itu di evaluasi ulang untuk memastikan bahwa siswa tersebut mempunyai skill di bidang akademis.” katanya.

 

Tambah Suroso, tak hanya siswa di bidang akademis saja yang dinobatkan sebagai siswa berprestasi, tetapi para siswa siswi yang telah mengharumkan nama SMAN 2 di bidang non akademis pun diberikan penghargaan. (AC530)

BACA YUK:  Sekda Kota Cirebon Apresiasi Pelayanan Jemput Bola Bagi Penyandang Disabilitas

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.