Inilah Koleksi Terbaru Busana Lenggang Puspita dari ArQ by Arief Rachmanto

Cirebon, 24 November 2017,- Untuk yang kesekian kalinya, CSB Mall kembali menggelar event CSB Fashion Week 2017. Event yang digelar sejak tanggal 19 sampai 26 November 2017 menghadirkan desainer ternama yakni ArQ by Arief Rachmanto.

Arief Rachmanto mengatakan, event kali ini lebih baik lagi, karena sudah mulai terkonsep dan makin jelas arah fashion week kemana. Dilihat juga dari beberapa tenant yang aktif dan mau terjun untuk memperkenalkan produk-produk terbaru dari mereka.

[Baca ya : Kostum Rancangan ARQ Cirebon Menjadi Winner Best National Costume di Korea Selatan]

‘Pada opening CSB Fashion Week tahun 2017, saya ArQ by Arief Rachmanto mengeluarkan tema Lenggang Puspita yang berkolaborasi dengan 21 Gamelan Bandung. Dan memang, kolaborasi musik etnik yang belum pernah digelar di Cirebon khususnya,” ujarnya, Jumat (24/11/2017).

BACA YUK:  Inilah Tempat Nobar Indonesia VS Irak Piala Asia U-23 di Cirebon

Kata Arief, saya mengeluarkan 10 koleksi terbaru dengan tampilan kebaya, tetapi bukan kebaya wedding dress, akan tetapi lebih kepada kebaya pesta. Untuk materialnya juga berbeda dengan koleksi-koleksi saya yang sebelumnya lebih ke arah detail wedding, sekarang lebih ke simple, wearable.

” Koleksi terbaru ini bisa digunakan untuk party, gathering, kondangan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Lanjut dia, makna dari Lenggang Puspita yaitu, berbusana senyaman mungkin sehingga kita bisa berlenggang dan akhirnya percaya diri. Dari 10 koleksi terbaru yang ditampilkan sangat bervariatif sekali, lebih kewarna dan tampilannya kebaya pendek dan rok dari batik yang sudah dimodifikasi.

BACA YUK:  Bulan Mei 2024, Jumlah Berita Hoaks Kasus Kriminal di Cirebon Alami Peningkatan Drastis

“Segmentasi dari tema Lenggang Puspita ini memang untuk wanita, remaja putri yang butuh baju untuk pesta atau menghadiri acara-acara lainnya yang tidak bukan wedding,” paparnya.

Koleksi terbaru busana Lenggang Puspita dari ArQ by Arief Rachmato

Koleksi terbaru ini merupakan secondline dari ArQ by Arief Rachmanto untuk formal dress. ArQ selalu menampilkan secara wedding, untuk tahun ini ArQ by Arief Rachmanto terfokus di busana ready to wear.

Arief menambahkan, untuk trend di Cirebon saat ini hijab masih mendominasi. Jadi kebaya juga dipakai untuk hijab, kemudian dress-dress wedding sampai yang berbau Internasional bisa digunakan dan dipadukan dengan hijab.

BACA YUK:  Bupati Cirebon : Pentas PAI, Siswa Memahami Pendidikan Agama dengan Baik

“Ditahun 2018 ini mungkin banyak sekali para desainer punya secondline atau punya koleksi terbaru khusus untuk hijab. Mungkin saya juga akan ke arah sana, karena memang pangsa hijab hampir mendominasi sekali,” tambahnya.

Kedepan, ArQ by Arief Rachmanto akan mengeluarkan lagi satu persembahan khusus untuk hijab. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *