Ngga Perlu Jauh-jauh ke Turki, Di Grage City Hadirkan Balon Udara dan Festival of Light

0
1814

Cirebon,- PT. Wahana Varian Ekspresi (Taman Pelangi) bekerja sama dengan Grage City Mall akan menggelar Festival of Light perdana dan terbesar di Kota Cirenon.

Acara tersebut berlangsung di Arch Boulevard Kawasan Terpadu Grage City, Jalan Ahmad Yani, Kota Cirebon, mulai 15 Desember 2018 hingga 31 Januari 2019.

Aston Hotel

Agusman, selaku Marketing PT. Wahana Barian Ekspresi mengatakan acara Festival of Light mengusung tema Sensation of Flying akan berlangsung selama 48 hari.

“Konsep acaranya sendiri adalah rekreasi malam, dengan menghadirkan aneka jenis lampion dan balon udara,” ujarnya kepada About Cirebon, Kamis (13/12/2018).

Lanjut Agusman, aneka jenis lampion yang akan disuguhkan yaitu dengan berbagai tema seperti Lampion bawah laut, Lampion bunga-bunga, Lampion binatang, Lampion castle, Flower Garden, Padang LED, Light Forest, Terowongan LED, dll.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Pada acara ini juga kita menghadirkan berbagai jenis wahana bermain untuk anak dan keluarga seperti Bunny Park, Helicak, Trampolin, Safari Train, Euro Bungee dan masih banyak lainnya,” beber Agusman.

Tak hanya itu, Agusman menjelaskan, yang istimewa di festival of light ini menghadirkan wahana Hot Air Ballon atau balon udara ala Turki.

“Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Turki ingin merasakan wahana balon udara, cukup datang saja ke Festival of Light di Grage City,” ungkapnya.

Sementara itu, Novri Andri, selaku Kordinator Event Taman Pelangi menambahkan untuk balon udara akan terbang dengan ketinggan 40 meter selama lima menit, dengan kapasitas 5-6 orang. 

“Nanti balon udaranya diikat sehingga bisa menikmati keindahan malam dari atas balon udara tersebut,” jelasnya.

Untuk harga masuk kedalam wahana Festival of Light, setiap orang akan dikenakan biaya Rp 20.000 untuk hari Senin Kamis, sedangkan Rp 25.000 di hari Jumat-Minggu dan liburan long weekend.

“Setiap wahana bermain yang ada di dalam dapat dinikmati dengan tiket mulai dari Rp 15.000,- sampai Rp 25.000,-. Kalau untuk balon udara tiketnya hanya Rp. 75 ribu selama lima menit,” ungkapnya.

Apabila pengunjung sudah puas dan lelah ber-selfie dan bermain, festival of light menyediakan area kuliner yang di sisi puluhan tenant berbagai produk makanan dan jajanan khas Cirebon yang dapat dinikmati pengunjung sembari beristirahat.

“Kami harapkan, Festival of Light dengan berbagai macam produk yang dihadirkan akan menunjang kebutuhan liburan anak dan keluarga serta dapat menjadi alternatif tujuan wisata masyarakat Cirebon dan sekitarnya pada musim liburan akhir tahun ini,” tandasnya.

Selain itu, Direktur Oprasional PT. SBA, Narada Perkasa Boediman mengatakan acara ini hanya sebagai awal saja, kedepannya akan ada banyak kegiatan lain dan kejutan-kejutan

“Jadi, untuk event selanjutnya bekerja sama kembali dengan Taman Pelangi, bahkan nanti akan memperluas lagi,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Narra, di Grage City Mall ini banyak yang bisa dikembangkan, sehingga bekerja sama dengan Taman Pelangi punya konsep yang menarik.

“Apalagi kan GCM juga dekat dengan kompleks perumahan, ke depan bakal ada hotel, mall, sehingga bisa bersinergi,” tutupnya. (AC212)