Sabtu, 25 Januari 2020

Musisi Asal Cirebon ini Luncurkan Single Terbaru

Populer

Geger Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jalan Wiratama Cirebon

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di Jalan Wiratama, Kecematana Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/1/2020) siang. Warga yang pertama...

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Pantura Gebang

Cirebon,- Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan Raya Pantura Gebang Kulon, tepatnya di depan SPBU Gebang Kulon, Desa Gebang Kulon,...

Asyiknya Berwisata di Grand Maerakaca Semarang

Semarang,- Waktu tempuh dari Cirebon ke Semarang semakin cepat, baik menggunakan kereta api maupun menggunakan kendaraan mobil yang memakan...

Miliki Keahlian Karate, Perampok Ini Minta Ampun Kepada Korban

Cirebon,- Seorang perampok menyatroni rumah anggota Polisi Polda Jawa Barat di Dusun I, Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon,...

Gandeng Pihak Ketiga, Bus Rapid Transit Siap Beroperasi di Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah menemukan format untuk pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Cirebon.Wali Kota Cirebon,...

Cirebon,- Musisi asal Cirebon Nurcahya atau yang lebih dikenal dengan Noey Dhevment, sudah masuk dalam dunia industri musik sejak tahun 2010 dengan membentuk sebuah band.

Setelah lama vakum dengan bandnya, Noey masih terus eksis dan terus membuat karya-karya lagu. Pada awal tahun 2019 ini, Noey kembali meluncurkan single ciptaanya dan menggandeng Drummer Sembilan Band, Galih untuk berkolaborasi.

Single terbaru Noey yang mengandeng Galih ini berjudul “Bukti Cinta” dengan bergenre Pop Melayu.

1. Dari Kisah Cinta

Loading...

Noey menagatakan judul Bukti Cinta ini mengisahkan perjalanan hidup sepasang kekasih yang merintis dari nol sampai dengan meraih kesuksesan bersama.

“Karena perjuangan cinta, kita bisa hidup, bisa sukses dengan keyakinan kita,” ujarnya kepada About Cirebon saat ditemui, Rabu (27/2/2019) malam.

Lanjut Noey, single ini juga untuk menginspirasi pasangan di luar sana, bahwa betapa besar kekuatan cinta ketika kita mau bersabar dan berusaha, serta membuktikannya hingga puncak kesuksesan.

“Sekarang ini kan masalah yang berkaitan dengan cinta banyak yang tidak kuat menjalani, mungkin karna faktor ekonomi,” terangnya.

“Jadi, lagu ini diciptakan karena melihat kisah-kisah diluaran, sehingga jadilah lagu ini,” imbuh Noey.

2. Ingin Berbeda

Noey menjelaskan, untuk pembuatan lirik lagu “Bukti Cinta” ini sudah dibuat sejak tahun 2017, namun untuk penggarapan lagunya baru sekarang di tahun 2019 saat bertemu dengan Galih.

Lanjut Noey, memilih galih sebagai teman duetnya dilagu tersebut karena ingin berbeda dari yang lain, karena biasanya kalau kolaborasi sama-dama dengan vokalis.

“Sehingga saja ingin menghadirkan yang berbeda dari yang lain, vokalis dan drummer,” ungkap Noey.

Yang penasaran sama lagu ini, kata Noey, sudah bisa dilihat di chanel Youtube dengan judul Bukti Cinta – Noey Dhevment ft Galih Sembilan Band.

3. Hidupkan Kembali Pop Melayu

Pemilihan genre Pop Melayu di lagu tersebut, kata Noey, ingin menghidupkan kembali genre Pop Melayu di blantika musik Indonesia, dimana genre tersebut sudah lama vakum.

“Oleh karena itu, kita mengusung genrenya melayu dan ingin membangkitkan kembali genre Pop Melayu,” jelas Noey.

“Dan Pop melayu juga enak didengar dan gampang dihafal lagu-lagunya,” tambahnya.

Dulu, kata Noey, saat masih bergabung dengan bandnya genrenya lebih ke Emo dan Pop, tapi sekarang basic lebih kepada genre pop melayu.

“Makanya saya membuat yang berbeda saat saya masih bergabung dengan group band,” terangnya.

4. Dari Nongkrong

Noey menceritakan dan akhirnya bisa berkolaborasi dengan Galih, saat bertemu diawal tahun 2019 kemarin saat nongkrong bareng sambil bermain-main gitar.

“Waktu saat main gitar, saya tidak menyanyikan lagu orang lain tapi lagu ciptaan saya sendiri,” ungkap Noey.

Saat Galih dengar, kata Noey, Galih sempat kaget dan menanyakan lagu siapa, kemudian kata Galih enak didengat dan materinya juga oke.

“Saat itulah saya mulai terjun lagi dan langsung garap lagu ini bareng Galih,” terangnya.

5. Easy Listening

Sementara itu, Galih menjelaskan bisa berkolaborasi dengan Noey karena dari materi lagunya easy listening yang paling penting.

“Makanya aku mencoba dan cari yang berbeda dengan pemain drum. Rata-rata kalau kolaborasi vokalis dengan vokalis sudah umum, kita ingin mencoba antara Drumer dan Vokalis,” ujar Galih.

“Dilagu ini, aku tetap main drum,” imbuhnya.

6. Mini Album

Pihaknya berharap, dengan single baru ini bisa diterima dibelantika musik Indoensia dan disuakai oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Mudah-mudah saya bisa berkarya terus untuk nama Indonesia,” ungkap Noey.

Setelah peluncuran single tersebut, rencananya Noey akan membuat mini album dan ditargetkan tahun ini bisa keluarkan mini album.

“Insyaallah kalau tidak ada halangan, pertengahan tahun ini kita sudah meluncurkan mini album,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Minuman Boba Brown Sugar dari Xi Bo Ba, Kini Hadir di Grage City Mall

Cirebon,- Setelah sukses membuka gerainya di Kota Cirebon, minuman yang tengah tren saat ini Xi Bo Ba kembali membuka...

Grab Hadirkan Layanan Baru “Grab Express Nalangin” di Kota Cirebon

Cirebon,- Mendukung pertumbuhan ekonomi para wirausaha di wilayah Cirebon, Grab meluncurkan layanan terbaru yakni “Grab Express Nalangin Cirebon”, yang berlangsung di Kamba’s Table, Jalan...

Aston Bogor Hadirkan Kreasi Pizza Unik Dengan Cita Rasa Tinggi

Bogor, - Merupakan hidangan yang berasal dari Italia, pizza memiliki tekstur kulit yang renyah dengan berbagai isian melimpah. Biasanya, pizza disajikan bersama taburan topping...

Jelang Imlek, Bank Indonesia Cirebon Hadirkan Layanan Penukaran Uang

Cirebon,- Dalam rangka Hari Imlek tahun 2020, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menghadirkan mobil penukaran uang, yang berlangsung di dua tempat, Jumat...

Kendalikan Harga Komoditas, TPID dan Bank Indonesia Cirebon Gelar Pasar Murah

Cirebon,- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon bersama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggelar pasar murah komoditas yang berlangsung di...

More Articles Like This